Asmin Patros Beberkan Tujuan Pelaksanaan Kejurda

Asmin Patros Beberkan Tujuan Pelaksanaan Kejurda

Salah seorang atlet lompat jauh sedang berusaha melompat sejauh mungkin (Foto:Ist/Arpa)

Batam - Pelaksanaan Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik tingkat Provinsi Kepri tahun 2018 di Kota Batam resmi dibuka Rabu (5/9/2018) pagi.

Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Asmin Patros pada kesempatan tersebut mengatakan, Kejurda merupakan salah satu perhelatan olahraga yang sudah menjadi agenda tahunan.

"Kejurda ini sebagai ajang untuk mengasah minat dan bakat, serta sebagai ajang uji coba. Kemudian, Kejurda ini juga sebagai ajang penyeleksian bibit atletik yang kelak akan dibina untuk membela daerah ke tingkat nasional," kata dia dalam sambutannya, Rabu (5/9/2018).

Pada kesempatan tersebut, ia turut mengapresiasi perkembangan pesat Kabupaten Lingga, terutama dalam pembinaan atlet pada cabang olahraga atletik.

"Kabupaten Lingga bergerak sangat cepat. Berkaca dari Kejurda tahun lalu, Lingga bisa memastikan menjadi juara umum pada Popda kemarin, khususnya atletik," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap kedepannya pembinaan atlet di setiap kabupaten/kota di Kepri terus ditingkatkan.

"Jadikan semangat Energi of Asia itu ada di Kepri, melalui atlet-atlet kabupaten yang berpotensi untuk berprestasi," katanya.

Diketahui, Kejurda Atletik yang digelar pada 4-7 September 2018 ini hanya diikuti 4 kabupaten/kota di Kepri, yakni Lingga, Bintan, Karimun dan Batam. Sementara Kota Tanjungpinang yang menjadi juara umum tahun lalu mengabsenkan diri. Begitu juga Kabupaten Anambas dan Natuna.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews