Usai Asian Games, 4 Musisi Tanah Air Ini Mendadak Terkenal di Korea Selatan

Usai Asian Games, 4 Musisi Tanah Air Ini Mendadak Terkenal di Korea Selatan

BCL di trending topic Korea (Foto : today.line.me)

Jakarta - Upacara penutupan Asian Games 2018 pada minggu malam (2/9) menjadi perhatian dunia. Tak hanya di Indonesia saja, beberapa negara Asia yang juga ikut memeriahkan Asian Games 2018 juga terpukau dengan gelaran yang digarap oleh Wishnutama, dkk ini. Salah satunya, Korea Selatan.

Bukan hanya karena dua boy band-nya, Super Junior dan iKON tampil di closing ceremony Asian Games 2018, tetapi juga gara-gara performa musisi-musisi Indonesia. Tak hanya satu, dua pengisi acara closing ceremony Asian Games 2018 yang mendadak eksis di Korea Selatan. Bahkan, ada yang sempat di-DM oleh salah satu personel Super Junior, loh! Siapa saja mereka?

1. RAN, eksis di Jepang, ternyata di Korea Selatan juga digemari

Jika menyebut musisi Indonesia yang terkenal di Korea Selatan, kita pasti ingat Mocca—band indie asal Bandung yang lagunya seringkali jadi OST drama. RAN, yang digawangi oleh Rayi, Asta, dan Nino juga memiliki lagu-lagu yang easy listening. Berbekal lagu Pandangan Pertama dan Inikah Cinta, RAN jadi perbincangan dahsyat di Korea Selatan.

Hal ini juga dibuktikan oleh nama RAN yang menjadi trending topic di real time search NAVER—search engine di Korea Selatan. Beberapa netizen Korea juga menyebutkan bahwa lagu RAN sangat enak didengar, aksi panggungnya juga keren sekali. Wah, bentar lagi RAN bakal debut di Korea Selatan, nih!

2. Dira Sugandi, sampai di-DM oleh Donghae Super Junior

Penampilan Dira Sugandi di closing ceremony Asian Games 2018 juga menarik perhatian. Kekuatan vokal dan pembawaannya membuat siapa pun yang menonton merinding disko, deh. Hal ini juga dirasakan oleh salah satu member Super Junior, Donghae.

Meskipun berada dalam satu panggung, Donghae yang tak sempat bertegur sapa dengan Dira Sugandi mengiriminya pesan lewat direct message (DM) di akun instagram pribadinya. Donghae menulis “Hi !! I’m Super Junior Donghae Lee !! I love ur song !! Ur stage was wonderful inspiration to me !!” Benar-benar bikin iri para ELF, nih, teh Dira!

3. JFlow, bikin netizen Korea Selatan penasaran!

Tak hanya RAN, penampilan JFlow—rapper yang berduet dengan BCL serta Dira Sugandi juga bikin netizen wanita Korea Selatan klepek-klepek. Pasalnya, banyak boy band Korea Selatan yang juga memiliki rapper dalam anggotanya. Sehingga, netizen Korea Selatan pun sudah bisa menilai mana rapper yang memiliki kualitas dan mana yang aji mumpung.

Performa JFlow dalam panggung closing ceremony Asian Games 2018 memang benar-benar membuat kita menganga. Tak heran, deh, jika netizen Korea Selatan penasaran dengan sosoknya.

4. BCL, penampilannya enggak kalah dari Blackpink

Selain Super Junior dan iKON, penampilan BCL juga menjadi highlight di upacara penutupan Asian Games 2018. Hal tersebut dikarenakan, BCL bernyanyi dengan diiringi belasan penari bak idol K-Pop. Lagu yang dibawakan juga mirip lagu-lagu Disney, kalau kata netizen.

Susah bagi netizen Korea Selatan untuk tak penasaran dengan siapa BCL sebenarnya. Kalau dilihat dari followers instagramnya yang tiba-tiba bertambah pasca penampilannya di closing ceremony Asian Games 2018 bisa jadi mereka adalah K-netz alias Korean Netizen!

Tuh, geng, enggak hanya idol Kpop saja yang bisa dipuja di Indonesia. Musisi tanah air juga memiliki kualitas yang enggak kalah dari mereka dan berhasil membuat netizen Korea Selatan terpukau.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews