Ini Pesan Kapolri dalam HUT ke-70 Polwan

Ini Pesan Kapolri dalam HUT ke-70 Polwan

Upacara HUT ke-70 Olwan di Lapangan Monas. (Foto: Liputan6)

Jakarta - Polisi Wanita (Polwan) memasuki usia ke-70. Upacara peringatan secara nasional digelar di Lapangan Monas dan Wakapolda Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Sri Handayani tampil sebagai Inpekstur upacara.

Upacara HUT Polwan ini bertajuk 'Polwan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) siap Menyukseskan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat tahun 2018 dan 2019'.

Sebanyak 2.000 personel perempuan berbaris di lokasi. Personel dibagi menjadi 10 batalion yang merupakan gabungan dari Polwan, Wanita TNI, ASN Perempuan pada Polri, Satpol PP perempuan, Dinas Perhubungan dan Pramuka.

Upacara dibuka dengan lagu Mars Polwan, mengheningkan cipta dan sumpah Tribrata Polri. Kemudian pemimpin upacara membacakan sekilas tentang sejarah Polwan.

"Selamat HUT ke-70 Dirgahayu Polisi Indonesia dimana pun Saudari mengabdi. Polwan merupakan manifestasi dsri pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat," ucap amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian diwakili Sri Handayani di lokasi kepada seluruh Polwan.

Kemudian tema Promoter penting diangkat mengingat keberadaan polwan mendukung tugas Polri dari ekskalasi politik yang terjadi. Polwan juga dapat mengangkat citra Polri di masyarakat lewat kelembutan.

"Saudari adalah srikandi-srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan kepada bangsa ini," ucap Sri.

Acara dihadiri istri Presiden Joko Widodo yakni Iriana dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla yakni Mufidah Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Kesehatan Nila Moelek.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews