Pemkab Bintan Rehabilitasi 8 SMP, Ini Besaran Anggarannya

Pemkab Bintan Rehabilitasi 8 SMP, Ini Besaran Anggarannya

Bupati dan Kepala Disdik Bintan mengecek SMPN 6 yang akan direhabilitas tahun ini.

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan akan merehabilitas 8 SMP di tahun ini. Pelaksanaannya dilakukan melalui beberapa sumber dana yaitu DAK, APBD dan bantuan lainnya dari pemerintah pusat.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengatakan Pemkab Bintan terus berkomitmen meningkatkan atau memajukan dunia pendidikan di daerah. Salah satunya memperbaiki fasilitas sekolah.

"Kita sudah mengecek seluruh sekolah di Bintan. Tahun ini kita mendapatkan kucuran dana dari berbagai sumber sebesar Rp 14 miliar. Dana itu untuk rehabilitasi 8 SMP," ujar Tamsir, Sabtu (1/9/2018).

Seperti kondisi SMP Negeri 6 di Kecamatan Teluk Bintan. Sekolah ini sudah 7 tahun belum pernah mendapatkan rehabilitasi dan penambahan fasilitas.

Maka di tahun ini, Disdik Bintan akan merehabilitasi 1 ruangan majelis guru serta rehabilitasi ruang laboratorium. 

"Selain SMPN 6 ada 7 sekolah lainnya yaitu SMPN 17, SMPN 7, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 14, dan SMPN 9," jelasnya.

Selama menjabat sebagai Kadisdik Bintan, dia akan terus melakukan pembangunan infrastruktur sekolah secara bertahap. Mulai di 2017 telah dialokasikan Rp 11 miliar untuk merehab dan membangun sekolah di tingkat SD dan SMP. 

"Di tahun ini alokasi anggaran proyek fisik bertambah Rp 3 miliar menjadi Rp 14 miliar. Meskipun dilakukan bertahap ini untuk memperbaiki wajah pendidikan di seluruh Kabupaten Bintan," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews