Mahasiswa Indonesia Jadi Finalis X-Factor Jerman

Mahasiswa Indonesia Jadi Finalis X-Factor Jerman

Yehezkiel Dayen Julio Lasut (Foto: KJRI Frankfurt) (Foto : Detik.com)

Köln - Seorang mahasiswa Indonesia menjadi finalis di ajang X-Factor di Jerman. Dia adalah Yehezkiel Dayen Julio Lasut, yang sedang menempuh pendidikan Bachelor pada jurusan International Management di Hochschule Rhein-Main Wiesbaden. 

Pria yang memiliki nama panggilan Yezki ini, sudah 4 tahun tinggal di Jerman dan saat ini sedang dalam proses menyelesaikan studi Bachelor-nya. Keikutsertaan Yezki dalam ajang X-Factor Germany bermula dari keinginannya menyalurkan hobi untuk mengisi waktu luang. Yezki memang sudah sejak lama memiliki hobby bernyanyi.

Lolosnya Yezki menjadi finalis di ajang X-Factor Germany ini merupakan prestasi tersendiri, karena untuk dapat lolos menjadi finalis, Yezki harus menyisihkan total sekitar 1.200 kontestan dengan tahapan pre-casting, casting dan 7 ronde audisi. Dalam audisi terakhir, ia menyanyikan "Is This Love" dari Bob Marley.

Kontes X-Factor Germany adalah salah satu ajang pencarian bakat penyanyi yang besar di Jerman dan diadakan di kota Köln. Terdapat 4 juri pada X-Factor yang terdiri dari para penyanyi terkenal Jerman, seperti Thomas Anders.

Menurut Konjen RI, KJRI Frankfurt akan memberikan dorongan dan dukungan kepada Yezki sebagai Warga Indonesia yang berprestasi pada ajang kontes tersebut. "Lolosnya Yezki pada X-Factor Germany juga dapat menjadi motivasi bagi pemuda-pemudi Indonesia lain di Jerman. Prestasi Yezki diharapkan dapat membawa citra positif Indonesia di Jerman," demikian disampaikan KJRI Frankfurt dalam rilis pers yang diterima detikcom, Jumat (31/8/2018).

Yezki juga mengisi acara pada pesta rakyat pada tanggal 17 Agustus 2018 yang dihadiri 900 WNI dari Frankfurt dan sekitarnya. Mahasiswa berdarah Manado itu sangat bersemangat dalam ajang kontes ini. "Saya akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik dan let God do the rest," kata Yezki.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews