Memiliki Jiwa Kepemimpinan Sejak SD, Ori: Politisi itu Melayani

Memiliki Jiwa Kepemimpinan Sejak SD, Ori: Politisi itu Melayani

Fahrul Anshori politisi muda Partai Demokrat Kabupaten Lingga (Foto:dok.pribadi)

Lingga - Fahrul Anshori, pria kelahiran 9 Juli 1990 di Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, memiliki inisiatif untuk terjun ke dunia politik.

Bahkan, pria yang saat ini tinggal di Dusun Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara itu namanya sudah terdaftar sebagai calon sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat pada Pemilu 2019 di KPU Lingga.

Ori sapaan akrabnya mengatakan, menjadi seorang politikus memang keinginan sejak dulu dan baru ditunjukkannya saat ini dengan mengikuti pesta demokrasi 2019 sebagai peserta.

"Jiwa politik saya sudah terpanggil sejak dulu, bahkan sudah tertanam sejak SD," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (1/9/2018).

Sebelum terjun ke dunia politik yang memiliki berbagai resiko, Ori mengawali pendidikannya di SDN 013 Limbung, kemudian SMPN 3 Lingga dan melanjutkan ke SMAN 1 Lingga Utara lalu pindah ke MA Darul Falah Batam.

Tidak berhenti di situ, pria yang merupakan anak ke-6 dari 7 bersaudara ini terus melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum UNRIKA.

"Terjun ke dunia politik ini, tentunya saya juga ingin masa muda saya berguna bagi nusa dan bangsa, terutama di daerah saya. Yang muda tentu punya energi dan semangat membangun lebih baik untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Berbagai organisasi pernah digeluti Ori. Mulai dari saat masih sekolah hingga kuliah. Seperti menjabat sebagai Ketua Bela Negara BEM Fakultas Hukum UNRIKA 2011, Humas BEM UNRIKA 2012, Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Batam 2012-2014, hingga menjadi pendiri Ormas dan Ketua Ormas.

Sementara itu, untuk pengalaman politik, sebenarnya ia sudah memulai sejak tahun 2015 lalu, yakni ketika menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum Barisan  Demokrat Provinsi Kepri 2015-2020. Kemudian, ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Partai PKPI Kabupaten Lingga namun memilih mengundurkan diri.

"Menjadi politikus itu bukan untuk memimpin, tapi politikus itu untuk melayani masyarakat, membawa kearah yang lebih baik lagi," ucapnya.

Kata dia, saat ini masih banyak pekerjaan rumah pemerintah yang perlu dibenahi, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi serta beberapa hal lainnya sebagai bentuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Insya Allah saya siap untuk berpolitik. Saya juga ingin mencoba berbuat untuk masyarakat. Memajukan Lingga menjadi lebih baik serta membantu bagaimana agar perekomoni masyarakat Lingga ini meningkat," katanya.

Diketahui, pria yang memiliki nama lengkap Fahrul Anshori ini maju sebagai Bacaleg Partai Demokrat untuk Dapil 1 Lingga.

(rwn)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews