PT BRC Bantu Rp 20 Juta untuk Pembinaan Nelayan Bintan

PT BRC Bantu Rp 20 Juta untuk Pembinaan Nelayan Bintan

PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) kembali salurkan bantuan untuk kelompok Nelayan Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) kembali salurkan bantuan untuk kelompok Nelayan Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Community Development (CD) Manager PT BRC, Machsun Asfari mengatakan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT BRC menggulirkan bantuan dana puluhan juta ke beberapa kelompok nelayan yang di Desa Sebong Pereh.

"Kami serahkan Dana CSR Rp 20 Juta kepada kelompok nelayan di Kantor Desa Sebong Pereh, Rabu (29/8/2018) pagi. Penyerahannya disaksikan oleh tokoh masyarakat dan kadesnya langsung," ujar Machsun, Kamis (30/8/2018).

Bantuan ini sebagai dana pembinaan agar nelayan dapat terdorong untuk lebih berkembang lagi dalam menjalankan aktivitasnya melaut.

Salah satunya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi operasional nelayan. Seperti pembenahan perahu boat, membeli solar dan lainnya. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen program PT BRC yang telah dilaksanakan secara rutin. Tujuannya untuk membantu kelompok nelayan agar lancar dalam menjalankan kegiatan sehari-harinya," jelasnya.

Selain menyerahkan bantuan dana, kata Machsun, PT BRC juga tetap memberikan pembinaan dan dorongan agar pemanfaatan dana tersebut bisa maksimal dan tepat sasaran.

"Masyarakat nelayan sangat senang dan terbantu dengan adanya dana bergulir ini. Tentunya ini senada dengan semangat PT BRC untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews