Mengidolakan Presiden, Laki-laki Ini Koleksi Atribut yang Dipakai Jokowi

Mengidolakan Presiden, Laki-laki Ini Koleksi Atribut yang Dipakai Jokowi

Batam - Bagi seorang fans, idola bukan sekedar sosok yang disuka. Mengidolakan seseorang terkadang mampu membawa seseorang untuk terobsesi pada sang idola.

Ada banyak cara yang dilakukan mungkin dengan mengoleksi foto, video atau mengkuti gaya berpakaiannya.

Begitu pula dengan Hendra warga Batam yang tinggal di Perumahan Buana Impian 2, Tembesi ini.

Hendra sangat mengidolakan orang nomor satu di Indonesia yang tak lain adalah Presiden RI, Joko Widodo.

Karena terobsesi Hendra rela merogoh uang belasan juta rupiah untuk mengoleksi atribut yang digunakan presiden.

Beberapa barang yang sudah dimiliki Hendra antara lain seperti sepatu Nike seharga Rp 1 juta lebih, sepatu Vans seharga Rp 4,7 juta, sepeda senilai Rp 3,7 juta, baju kaos dan kemeja rata-rata seharga Rp 450 ribuan, jaket 3 helai rata-rata seharga Rp 899 ribu, sebuah jaket senilai Rp 2,1 juta dan tas Iriana Rp 1 juta.

Dia bercerita bahkan sepatu Vans edisi Metallica yang pernah digunakan Presiden Jokowi saat beli di Hongkong pun tak luput dari buruannya. 

Meski kehabisan stok di Indonesia, dia tidak putus asa, dan terus mencari informasi hingga bertanya kepada teman-temannya. 

"Harganya waktu itu Rp 4,7 juta," ujarnya kepada batamnews.co.id, Selasa (28/8/2018) siang.

Hendra mengaku mendapatkan informasi tentang atribut yang dipakai Jokowi itu dari pemberitaan maupun media sosial.

“Setelah dapat informasi, baru saya pesan lewat online,” kata dia.

Koleksi Hendra bukan hanya sampai di sana saja. Selain mengkoleksi pakaian dan atribut, dia juga mengincar sepeda Poligon yang dipakai Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia bercerita untuk mendapatkan sepeda itupun sangat sulit, diapun akhirnya bisa mendapatkannya di Yogyakarta kala itu.

Perjuangannya mendapatkan semua atribut presiden tersebut tak mudah apalagi sang istri sempat mengomeli tindakanya. Namun, sang istri dapat menerimanya.

"Caranya biar istri tak marah. Saya belikan tas yang dipakai ibu Iriana (istri Jokowi). Trus kalau beli pakaian kaos selalu beli dua, biar istri kebagiaan juga,” ucapnya sambil tertawa.

Namun, meski menghabiskan uang banyak, Hendra tidak membeli pakaian dan atribut itu melebihidari penghasilan di tempat dia bekerja.

 

Kagum sejak Jokowi jadi Gubernur Jakarta

Ternyata Hendra mulai mengagumi sosok Jokowi sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Gayanya yang sederhana dan bekerja dengan gaya blusukan menjadi nilai tersendiri bagi Hendra.

"Cara kerjanya saya suka, tidak ada ruang batas dengan masyarakat. Pak Jokowi sosok seorang pekerja keras yang patut kita berikan apresiasi," kata dia.

Saat putra presiden Kaesang Pangarep berkunjung ke Batam dalam kegiatan deklarasi hidup sehat tanpa narkoba, Hendra pun bertemu dan berfoto bersama dengan menggunakan jaket yang persis digunakan Jokowi. 

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews