Bintan International Marathon 2018 Bakal Jadi Magnet Wisata

Bintan International Marathon 2018 Bakal Jadi Magnet Wisata

Bintan International Marathon

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) kembali dipercayai oleh pemerintah Indonesia dan Singapura menjadi tuan rumah ajang olahraga kelas dunia International Bintan Marathon (IBM) 2018. 

Event perdana kolaborasi antara PT BRC, PT Medianusa Permana (Perusahaan Indonesia) dan Orange Room Pte Ltd (Perusahaan Singapura) ini akan digelar di Area Lagoi Bay pada 8-9 September mendatang.

Debut lari dengan tagline, 'Run and Discover' ini menawarkan berbagai kategori perlombaan. Diantaranya 21 Km (Half Marathon) dan 42 Km (Full Marathon). Kemudian juga dihadirkan lomba dalam mencari amal yaitu 10km (Charity Run).

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan event ini tidak hanya sekedar menyediakan wadah bagi atlet dalam berkompetisi lomba lari saja. Tapi juga menawarkan berbagai hal yang menakjubkan.

"Event ini tidak hanya sekedar memburu gelar juara saja. Tapi juga berlomba berbuat amal kebaikan. Jadi ayo ikut IBM, selain tubuh sehat dan pikiran tenang juga dapat pahala karena ada kategori yang dikhususkan untuk beramal," ujar Luki, Selasa (28/8/2018).

Charity Run, kata Luki, merupakan cabang lomba lari maraton 10 Km. Kategori ini bisa diikuti oleh individu maupun organisasi. 

Namun kategori ini dihadirkan untuk tujuan penggalangan dana. Hasil dari penggalangan dana akan digunakan untuk membantu badan amal lokal dan layak yang berada di Pulau Bintan. Baik itu di Kabupaten Bintan maupun di Kota Tanjungpinang.

"Uang pendaftaran sampai hadiah pemenangnya akan disumbangkan ke badan amal di Pulau Bintan. Dana itulah untuk membantu orang yang tidak mampu, bagi yang tertimpa musibah dan lainnya," jelasnya.

Sementara Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengaku event maraton ini menjadi misi PT BRC untuk berkontribusi pada komunitas olahraga yang lebih sehat dan aktif. Kemudian juga pada pengembangan pariwisata di Bintan. 

"Kami sangat bangga membawa event ini kesini. Maraton ini juga sebagai undangan yang menarik bagi para pelari lokal dan internasional untuk menjelajahi Pulau Bintan dan merasakan salah satu perlombaan maraton paling indah di Asia Tenggara," sebutnya.

Maraton yang didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan dimulai dan selesai di Plaza Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi. 

Event ini dimulai pada pagi hari, jadi peserta akan dapat menikmati matahari terbit yang menakjubkan. Selama mengikuti rute, para peserta juga akan disuguhi keindahan tepi danau dan pemandangan pantai serta  menjelajahi panorama hotel-hotel mewah dan tempat-tempat wisata lainnya di Bintan Resorts.

"Selain untuk menguji kemampuan fisik, ini kesempatan besar bagi para peserta untuk menikmati keindahan alam Pulau Bintan, mencicipi makanan lokal dan belajar budaya Melayu," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews