Asian Games 2018

Hebat, Capaian Emas Indonesia Sudah Lebihi Target

Hebat, Capaian Emas Indonesia Sudah Lebihi Target

Indonesia masih bisa menambah medali hingga Asian Games berakhir pada 2 September 2018. Bukan hal mustahil bisa melewati target.

Jakarta - Perolehan emas Indonesia di Asian Games 2018 sudah melebih target. Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi memasang target tinggi di Asian Games 2018. Indonesia menempati posisi 10 besar dan meraih 20 medali emas.

Asian Games 2018 belum berakhir, target sudah tercapai. Pada 27 Agustus 2018, Indonesia berada di peringkat 4 dengan 22 medali emas, 15 perak, dan 27 perunggu.

Indonesia masih bisa menambah medali hingga Asian Games berakhir pada 2 September 2018. Bukan hal mustahil bisa melewati target.

Capaian ini bahkan sudah melewati rekor raihan tertinggi Indonesia pada Asian Games 1962. Seperti apa pencapaiannya? Simak dalam Infografis berikut ini:

Menpora Imam Nahrawi berharap medali emas, perak maupun perunggu terus diraih para atlet Indonesia di sisa waktu Asian Games 2018. Sebagai bentuk penghargaan, nantinya ada bonus karena mampu membawa harum nama bangsa.

"Atlet akan terus berjuang dan mohon doa masyarakat Indonesia agar Indonesia sukses di Asian Games," ucap Imam.

Kemenpora telah menetapkan kisaran bonus bagi peraih medali emas Asian Games dan Asian Para Games 2018 dengan nilai lebih dari Rp 1 miliar.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, Indonesia menargetkan masuk 10 besar. Jika pada hasil akhirnya Indonesia masuk peringkat 8 atau bahkan 4, dia sangat bangga.

"Kalau di ranking 8 ya alhamdulillah. Syukur juga kalau di ranking 4, ya alhamdulillah. Harus disyukuri. Tapi kita harus ingat ya, Asian Games sebelumnya kita hanya di urutan ke-17. Kalau sudah masuk 10 besar, harus kita syukuri," ucap Jokowi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews