Indahnya Pantai Payung, Destinasi Wisata Baru di Pulau Singkep

Indahnya Pantai Payung, Destinasi Wisata Baru di Pulau Singkep

Salah seorang pengunjung sedang menikmati keindahan Pantai Payung yang ada di Desa Lanjut (Foto:dok.ully ariyanti)

Lingga - Pantai Payung yang berada di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, menawarkan keindahan yang sangat memesona.

Lokasi pantai wisata itu memang masih terbilang baru, karena mulai dibuka sekitar setahun lalu. Tapi, rasa nyaman tiupan angin dan rindangnya pepohonan di Pantai Payung ini, membuat pengunjung semakin betah untuk sejenak melepaskan penat dan lelah.

Lokasi pantai yang bersih, serta memiliki fasilitas penunjang untuk mempermudah pengunjung berswafoto, menjadikan pantai itu ramai dikunjungi di akhir pekan.

Hembusan angin serta gulungan ombak di Pantai Payung menjadi panorama yang mampu menyegarkan mata. Di pantai ini, spot swafoto juga ditawarkan bagi para pengunjung.

Meski lokasi pantai berada dekat dengan jalan raya, tapi kenyamanan untuk para pengunjung dengan lokasi yang sangat strategis jauh dari kebisingan kota.

"Pantainya bersih. Enak buat jalan-jalan pada waktu libur," ujar Ully Ariyanti salah seorang pengunjung kepada Batamnews.co.id, Selasa (28/8/2018).

Selain itu, akses menuju Pantai Payung cukup mudah, dari Kota Dabo menggunakan kendaraan bermotor hanya menghabiskan waktu sekitar 20 menit.

Kemudian, jika dari luar Pulau Singkep, pengunjung bisa melewati Pelabuhan Jagoh dan kemudian terus menuju Desa Lanjut dengan waktu hanya sekitar 15 menit.

"Pantainya nyaman, kalau siang-siang gini ke pantai itu gak panas, karena ada pohon rindang. Terus fasilitasnya juga masih bagus, ada villa, gazebo untuk istirahat, kemudian ada spot-spot swafoto yang menarik," kata Febriyan salah seorang pengunjung lainnya.

Bagi para pengunjung yang baru datang ke Pantai Payung, tidak perlu khawatir, pasalnya saat masuk ke pantai, pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Kalau masuk gratis. Tapi saya kemarin waktu kesana kalau kita tidak minum atau belanja disitu, mau foto di spot yang ada harus bayar, murah lah bayarnya. Tapi kalau kita belanja disitu, seperti makan atau minum, kita mau foto di spot yang ada, itu gratis," ucapnya.

Pantai yang memiliki pasir putih bersih itu kata dia, memang terbilang baru. Namun, karena dikelolah oleh pihak ketiga, pantai tersebut sangat terurus.

"Kalau mau coba silahkan saja datang. Pokoknya gak bakal rugi," katanya.

Tidak ketinggalan, di Pantai Payung ini juga menyediakan berbagai masakan dan makanan khas Dabo Singkep, yang cocok disantap bersama dinginnya angin laut, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan saat lupa membawa makanan ringan ketika mengunjungi pantai tersebut.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari coba keindahan Pantai Payung jika Anda berkunjung ke Pulau Singkep, Kabupaten Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews