Kamu punya Mata Panda? Berikut Cara Ampuh Samarkannya

Kamu punya Mata Panda? Berikut Cara Ampuh Samarkannya

Ilustrasi

Batam - Mata panda atau mata berkantung adalah lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata. Tentunya kondisi ini meresahkan bagi kebanyakan wanita.

Banyak yang mengira, cara ampuh untuk mengatasi area hitam di sekitar mata atau mata panda adalah dengan membayar hutang tidur akibat begadang. Padahal tidak, bantu samarkan mata panda dengan makanan dan minuman yang mampu menghidrasi kulit seperti makanan dan minuman di bawah ini.

1. Alpukat

Buah ini mengandung asam lemak tinggi yang baik untuk membantu menghidrasi kulit biar tetap lembap. Kamu bisa mengonsumsinya atau gunakan potongan alpukat untuk dijadikan masker mata. Simpan di kulkas dulu agar segar!

2. Semangka

Buah merah ini hampir 100 persen terdiri dari air yang pastinya bagus untuk menghidrasi kulit. Mengandung antioksidan dan betakaroten yang bagus untuk menjaga kesehatan area mata juga.

Makanya, rajin makan semangka deh kalau ingin jauh-jauh dari si mata panda.

3. Tomat

Jangan remehkan tomat. Ia banyak mengandung antioksidan dan likopen yang menjaga dan meningkatkan sirkulasi darah di area mata.

Bisa dikonsumsi setiap hari atau tempelkan saja potongan tomat ke mata. Pasti segar!

4. Madu

Selain baik untuk kesehatan tubuh, cairan dari nektar bunga ini juga berkhasiat untuk kecantikan kulit dan mengurangi kantung mata lho. Bisa dijadikan masker atau dikonsumsi rutin setiap hari.

5. Es kopi

Kalau kamu terbiasa minum kopi, coba deh jadikan juga dia sebagai es batu lalu usapkan secara rutin di area mata yang hitam.

Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat menyempitkan pembuluh darah sehingga mengecilkan kantong mata dan mencerahkan area di sekitar lingkaran mata panda.

6. Salmon

Ikan salmon memang terkenal mampu bikin kulit halus dan kenyal. Selain itu kandungan omega 3 yang tinggi bertindak sebagai antioksidan untuk mencegah inflamasi yang menyebabkan mata panda.

7. Mentimun

Mentimun punya banyak kandungan air, kolagen, dan bisa mengencangkan kulit. Ada pula vitamin A, C, E, dan K yang bagus untuk kesehatan kulit kita.

Tidak heran bahan mentimun sering dijadikan bahan utama produk skincare.

Nah itulah tujuh makanan dan minuman yang ampuh  mengatasi area hitam di sekitar mata atau samarkan mata panda yang bisa kamu coba.

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews