Kehilangan Sosok Ustaz Cepot, Ustaz Solmed: Selamat Jalan Sahabat

Kehilangan Sosok Ustaz Cepot, Ustaz Solmed: Selamat Jalan Sahabat

Ustaz Ahmad Ihsan alias Ustaz Cepot

Jakarta - Ustad Solmed mengungkap rasa kehilangannya atas wafatnya KH Ahmad Ihsan alias Ustad Cepot. Hal itu ia tuliskan lewat akun Instagram-nya, hari ini, Senin, 27 Agustus 2018.

"Inna Lillaahi Wa Innaa Illaihi Rooji'uun... Selamat jalan Sahabat dan Guruku, KH. Ahmad Ihsan (ustad Cepot). Semoga Allah merahmatimu, menjadikan jariyah atas segala amal dan ilmumu. Alfatihah," demikian ditulis Ustad Solmed.

Unggahan Ustad Solmed pun mendapat reaksi dari netizen. Hingga berita ini ditulis, setidaknya unggahan tersebut sudah ditandai 5.978 like dan 358 komentar. Salah satunya dari @erna_azka, yang turut berbelasungkawa atas wafatnya Ustad Cepot.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun.. udah lama ga liat di tv tau2 ada berita duka.. selamat jalan ustadz cepot.. smoga khusnul khotimah, dilapangkan kuburnya, diterima iman Islamnya, dijauhkan dari siksa kubur dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, amin," kata akun tersebut di kolom komentar.

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Ustad Cepot sempat tersiar di grup WhatsApp awak media. Ustad Cepot mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sekitar pukul 11.00.

"Telah berpulang ke Rahmatullah saudara kami terkasih, KH Drs Muhammad Ihsan alias Ustadz Cepot, sekitar jam 11.00 di RSCM Jakarta," demikian kabar duka yang beredar.

"Semoga Allah muliakannya, Amin. Semua keluarga yang ditinggalkan mendapat pahala kesabaran menerimanya. Kepada saudara-saudara kami berkenan membaca surat Al Fatihah dan Shalat Ghaib untuk beliau."

KH Ahmad Ihsan merupakan salah satu penceramah atau mubalig yang sering muncul dalam acara televisi. Gaya dan penampilan yang mirip dengan Cepot saat memberikan tausiah menjadikannya lebih dikenal sebagai Ustad Cepot. Saat berdakwah, ia juga selalu membawa tongkat yang menjadi ciri khasnya.

Ustad Cepot rencananya disemayamkan di kediamannya, kawasan Cipondoh, Tangerang Selatan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews