Cari Tahu Cara Tingkatkan Kinerja Berdasarkan Karakter

Cari Tahu Cara Tingkatkan Kinerja Berdasarkan Karakter

ilustrasi (Foto: ist/batamnews)

Jakarta - Masing-masing orang memiliki caranya sendiri dalam meningkatkan kinerja. Untuk meningkatkan kinerja kita sebaiknya mengenal diri bagaimana cara yang tepat menyelesaikan pekerjaan.

Dikutip Nytimes.com, produktivitas kerja seseorang dipengaruhi karakter. Dengan mengetahui tipe karakter, akan membantu Anda dalam meningkatkan kinerja.

1. Tipe Multitasking

Orang dengan tipe multitasking terbiasa melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Mereka yang mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus, rentan melakukan kesalahan akibat tidak fokus. Misalnya, menulis surat elektronik sambil membuka Facebook dan menelepon seseorang. 

Untuk meningkatkan kinerja, hindari semua gangguan yang mengalihkan fokus. Misalnya, jangan tergoda membuka media sosial. Pasang juga target waktu penyelesaian suatu pekerjaan.

2. Tipe Penunda Pekerjaan

Orang dengan tipe seperti ini cenderung sering menunda pekerjaan yang sulit, dan memilih pekerjaan yang lebih mudah. Karena sering menunda pekerjaan, membuat mereka menjadi tidak produktif. 

Untuk mengatasinya, biasakan membuat daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Kemudian, tandai pekerjaan yang sudah selesai dan yang belum. Cara ini untuk mencegah ada pekerjaan yang terlewati.

3. Tipe Pekerja Keras

Bekerja terus menerus selama berjam-jam tidak menjamin Anda dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Cara terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan secara produktif ialah dengan memberi jeda istirahat. Pejamkan mata sekitar 15-20 menit untuk menjernihkan pikiran.

Selain memperhatikan kekurangan pada diri sendiri, untuk menggenjot kinerja Anda harus memperhatikan asupan makanan. 

Sebab, makanan yang Anda konsumsi sehari-hari akan berkontribusi dalam menjaga konsentrasi dan fokus sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. 

Kekurangan nutrisi membuat Anda merasa cepat lelah dan mudah lapar sehingga kehilangan konsentrasi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews