Seru, Lomba Sampan Campang di Ungar Karimun

Seru, Lomba Sampan Campang di Ungar Karimun

Lomba sampan campang di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Minggu (26/8/2018). (Foto: Batamnews)

Ungar - Lomba sampan campang di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun meriah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian perayaan HUT ke-73 RI, Minggu (26/8/2018).

Hadir dalam pelepasan peserta Lomba sampan campang, anggota DPRD Karimun, Fakhrurrazi, Wakapolsek Kundur-Ungar, Sekcam Ungar dan Lurah Alai.

Para peserta berjibaku mendayung sampan mereka untuk mendapatkan yang terbaik. Penonton menyaksikan pertandingan ini pun tak luput memberikan semangat kepada peserta.

"Yah, lelah juga bang, apalagi arus air pasang tadi cukup deras. Kami kewalahan juga mendayung," kata Sunardi salah satu peserta dayung sampan campang ini.

Sunardi mengaku sampan mereka oleng-oleng dan nyaris karam. "Lomba ini butuh keseimbangan, jika tidak bisa karam sampan kita," ceritanya.

Sekretaris Kecamatan Ungar,  Heri Furwandi mengaku senang dengan kegiatan diselenggarakan pemdes Sungai Buluh. Apalagi antusias masyarakat ikut berpartisipasi dalam lomba sampan campang.

Kepala Desa Sungai Buluh, Kecamatan Ungar Raji'i menambahkan lomba sampan campang ini sudah yang sekian kali digelar pemerintah desa sungai buluh.

"Tiap tahun, kegiatan ini kita gelar di desa Sungai Buluh," ujarnya.

Ketua panitia HUT RI Desa Sungai Buluh Sapri Agustian, menyebut kegiatan ini dibebankan kepada APBDesa.

"Ada juga donatur yang menyumbang kegiatan ini. Alhamdulillah, peserta cukup ramai," 

(aan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews