Anak Presiden RI Ungkap Alasan Buka Usaha di Batam

Anak Presiden RI Ungkap Alasan Buka Usaha di Batam

Gibran Rakabuming jadi sasaran selfie warga saat akan melakukan Grand Launching cabang usahanya di Batam, yakni Martabak Kota Barat (Markobar) di kawasan Greendland, Batam Centre, Sabtu (25/8/2018) malam.

Batam - Gibran Rakabuming Raka, putra pertama presiden RI, Joko Widodo buka cabang martabak kota barat “markobar” di kawasan Greenland, Batam, Sabtu (24/8/2018). Launching markobar sudah dilakukan sebenarnya beberapa pekan lalu, namun Grand Launching dilakukan malam ini langsung oleh Gibran

Cabang markobar ini berada di kawasan pertokoan Greenland, Batam. Selain Gibran, putra bungsu Jokowi Kaesang juga dijadwalkan datang ke Batam untuk membuka gerai “Sang Pisang”. 

Gibran menyebutkan bahwa mereka datang ke Batam secara terpisah. Ia baru tiba di Batam pada pukul 16.00 WIB tadi sedangkan adiknya Kaesang berangkat dari Singapura ke Batam. 

“Saya dan Kaesang datang sendiri, kaesang buka Sang Pisang, saya Markobar, saya tiba duluan di Batam,” ujar Gibran yang saat itu tampil dengan gaya khas anak muda menggunakan jogger hitam dan jaket hijau lengan pendek dengan corak loreng. 

Gibran memilih membuka cabang Markobar di Batam karena lokasinya yang strategis dan melihat daya beli masyarakat Batam juga cukup bagus.

“Di Sumatera sudah buka buka cabang di Medan dan Palembang, medan sudah 3 cabang, makanya kami berpikir untuk membuka di Batam, karena banyak wisatawan yang datang ke Batam,” kata dia. 

Selain membuka cabang Markobar di Batam, Gibran juga rencananya akan membuka bisnis ini di negara Filipina.

“Permintaan di luar negeri cukup banyak, tapi saat ini baru negara Filipina yang pasti akan buka dalam waktu dekat,” katanya. 

Sebagai pengusahan muda, Gibran fokus dalam meningkatkan kualitas barang jualannya. Karena menurutnya kualitas itu yang menjadi kunci utama dalam dunia bisnis. 

“Kuncinya yang penting jaga di kualitas, lidah tak bisa bohong,” jelasnya. Hal itu membuat martabak miliknya berbeda dari martabak lainnya.  “Kalau punya kami itu tidak banyak mentega, makanya tidak berminyak, itu yang buat orang luar negeri suka,” ungkapnya.

Selain membuka cabang baru, Gibran juga menyempatkan diri berkunjung ke kantor Batamnews.co.id, lalu ikut hadir dalam fantastik ragam Indonesia yang diselenggarakan oleh BP Batam.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews