Pesona Mempanak, Pantai Indah di Timur Pulau Lingga

Pesona Mempanak, Pantai Indah di Timur Pulau Lingga

Salah seorang pengunjung sedang bermain pasir di Pantai Mempanak (Foto:ig/afria_ning)

Lingga - Sebagai kabupaten kepulauan, Lingga dianugerahi luasnya lautan dan pantai yang sangat memesona. Ada hampir puluhan pantai yang tersebar di Negeri Bunda Tanah Melayu itu.

Salah satu yang patut jadi tujuan akhir pekan yakni Pantai Mempanak. Pantai dengan pasir putih bersih ini berada di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur.

Jika berangkat dari Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik, perjalan darat yang dibutuhkan cukup panjang yakni sekitar 1 jam baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Namun, ketika sampai di pantai ini, perjalan panjang yang dilewati akan terbayarkan dengan keindahan pasir putih yang ada.

Selain itu, letak bebatuan yang strategis juga mempermudah pengunjung untuk melihat panorama pantai tersebut.

Meskipun berada jauh dari pusat kota, tapi pantai tersebut biasanya ramai dikunjungi pada hari Rabu terakhir di bulan Safar dalam hitungan tahun hijriah. Pada waktu ini pula, Pantai Mempanak menjadi salah satu pilihan warga walaupun lokasinya cukup jauh.

Tapi sayang, beberapa waktu lalu Pantai Mempanak yang berada di Kecamatan Lingga Timur itu terlihat jauh dari perhatian masyarakat setempat. Bahkan, pantai yang juga ramai dikunjungi warga ketika budaya mandi safar tiba itu jauh dari pemeliharaan dinas terkait.

Sehingga, pantai nan indah menghadap laut lepas tersebut terlihat tidak tertata seperti Pantai Indah Sergang dan juga Pantai Nusantara di Dabo Singkep. Padahal, Pantai Mempanak juga menyuguhkan pemandangan yang indah.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews