Balita yang Dikurung di Gudang Mirip Kandang Ayam, Kelaparan dan Sakit

Balita yang Dikurung di Gudang Mirip Kandang Ayam, Kelaparan dan Sakit

Dua balita yang ditelantarkan orangtua (Foto: Batamnews)

Batam - Kedua Balita yang diduga ditelantarkan orangtuanya langsung dievakuasi ke RSUD Embung Fatimah, Jumat (24/8/2018).

Kedua balita berinisial A (2) dan R (3), ditemukan berada di sebuah ruang seperti gudang di samping rumah seorang warga Suryanto, warga perumahan Central Park Residence, Batuaji, Batam. 

Keduanya selama ini diasuh seorang pria yang diduga saudara dari orangtua kedua balita tersebut.

Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri, Ery Syahrial mengatakan bahwa kasus ini sudah termasuk tindak pidana. 

Dari informasi awal yang diperoleh Erry, kedua balita tersebut dikurung di sebuang gudang yang mirip kandang ayam. Warga sekitar menemukan keduanya dalam kondisi memprihatinkan, lemas karena lapar. 

“Gudang yang mirip kandang ayam itu dikunci, dan di dalamnya mereka (A dan R), waktu ditemukan diduga dalam keadaan sakit,” kata Erry. 

Oleh karena kondisi yang memprihatinkan, kedua balita tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk dicek kondisinya. Dan sempat masuk ruang unit gawat darurat (UGD). 

“Sempat masuk UGD, sekarang mereka masih dalam tahap pemulihan kesehatan,” katanya. 

Dari keterangan warga sekitar yang diperoleh pihaknya, orang yang mengasuh kedua balita itu bukan kedua orangtua kandungnya. Yang paling disayangkan, ibu asuh mereka merupakan kader posyandu. 

“Sampai saat ini belum diketahui orangtua kandungnya, namun diketahui merupakan bapak asuh keduanya merupakan paman mereka,” katanya.

Selanjutnya kasus ini masih sedang ditangani oleh pihak kepolisian. Pihaknya meminta agar sementara waktu, kedua balita tersebut agar dirawat dan dipulihkan kesehatannya. 

“Yang kami harapkan sementara ini bisa ditangani oleh dinas sosial dulu, sampai kedua orangtua kandungnya datang,” jelasnya. 

(ret)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews