Dua Balita Ditelantarkan Orangtua di Tanjunguncang

Dua Balita Ditelantarkan Orangtua di Tanjunguncang

Dua balita diselamatkan warga ke Polsek Batuaji (Foto: Margaretha.Batamnews)

Batam - Warga perumahan Central Park Residence, Batuaji, Batam, dikagetkan dengan temuan dua anak yang masih berusia di bawah lima tahun (balita) pada Kamis (23/8/2018) malam dalam kondisi memprihatinkan. 

Kedua balita berinisial A, 2, (Akbar) dan R, 3, (Rahman) ditemukan berada di sebuah ruang seperti gudang di samping rumah seorang warga brinisial S (Suryanto).

Ruangan tersebut terdiri dari papan tripleks dan lantainya masih berupa tanah. Berada dalam ruangan tersebut kondisi kedua balita ini terlihat sangat memprihatinkan, keduanya seperti tidak terurus. 

Kemudian warga sekitar berinisiatif membawanya ke Mapolsek Batuaji, Batam.

S selaku pemilik rumah tersebut ternyata adalah paman kandung dari kedua balita malang ini. Diduga kedua bocah ini menjadi korban penelantaran karena kindisinya yang memprihatinkan. Sementara dua anak kandung S kondisinya berbanding terbalik dengan kedua bocah malang tersebut.

Dugaan tersebut semakin menguat setelah ada informasi bahwa orangtua A dan R saat ini tengah berada di luar negeri. Namun belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kepastian orangtua Adan R ini.

Kapolsek Batu Aji, Kompol S Dalimunthe mengatakan, saat ini tim dari Satreskrim Polsek Batu Aji tengah memeriksa saksi. Kedua balita tersebut juga dilakukan visum guna mengetahui apakah ada tindak kekerasan yang dialami keduanya.

"Tim penyidik sedang melakukan pemeriksaan, untuk hasilnya belum bisa kita pastikan, kita tunggu hasilnya dulu," kata Kapolsek.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews