CEO Apple Tim Cook Terima Bonus Rp 1, 75 Triliun

CEO Apple Tim Cook Terima Bonus Rp 1, 75 Triliun

CEO Apple Tim Cook

Jakarta - CEO Apple, Tim Cook akan mendapatkan bonus USD120 juta (Rp1,75 triliun). Bonus tersebut diperolehnya lantaran karena pencapaian Apple tahun ini.

Sang CEO akan mendapatkan 560 ribu saham Apple pada hari Jumat sebagai bagian dari bonus tahunannya. Dan jika nilai saham Apple tidak mendadak turun, Cook akan mendapatkan USD120 juta.

Menurut CNBC, setengah dari saham yang Cook dapatkan hanya dia dapatkan jika performa Apple melampaui dua per tiga perusahaan dalam S&P 500, indeks untuk melacak 500 perusahaan terbesar Amerika 

Cook sendiri yang meminta persyaratan terkait cairnya bonus tahunan tersebut beberapa tahun lalu.

Nilai saham Apple naik 31 persen selama 12 bulan belakangan, yang berarti bahwa performa mereka mengalahkan 81 persen dari perusahaan dalam indeks 500 perusahaan terbesar AS.

Seperti yang disebutkan oleh Business Insider, Apple juga menjadi perusahaan pertama yang bisa mencapai dan mempertahankan nilai valuasi USD1 triliun.

Jika Cook mendapatkan bonus sebesar total nilai saham yang dia miliki, ini akan menjadi kali kelima dia mendapatkan bonus maksimal.

Pada 2015, Cook berkata bahwa dia akan memberikan keseluruhan kekayaannya untuk amal. Pada hari Selasa, dia mendonasikan saham Apple senilai hampir USD5 juta (Rp73 miliar) untuk amal.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews