Kelebihan Twitter Dibanding Instagram, Salah Satunya Hemat Kuota

Kelebihan Twitter Dibanding Instagram, Salah Satunya Hemat Kuota

Ilustrasi

Batam - Pengguna Twitter di Indonesia mulai membandingkan Twitter dan Instagram dari beberapa waktu silam. Banyak dari mereka merupakan netizen yang hijrah dari Instagram ke Twitter. Beberapa pengguna beralasan Twitter jauh lebih sopan dibandingkan dengan yang ada di Instagram.

Berikut ini empat kelebihan Twitter dibandingkan Instagram versi pengguna Twitter.

1. Lebih hemat kuota

Salah satu yang men-tweet mengenai hal ini adalah anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep lewat akun akun Twitter-nya, @kaesangp.

"Ternyata Twitter lebih hemat kuota daripada Instagram," ujar Kaesang.

Setelah itu, banyak netizen yang mengomentarinya. Selain itu pengguna lainnyajuga mengutarakan hal yang sama. Mereka beralasan Twitter lebih hemat kuota karena hanya melihat tulisan saja, sedangkan Instagram dengan fiturnya yang lebih banyak, tentu lebih banyak menyedot kuota data.

2. Orang kaya versus miskin

Tak sedikit yang menyatakan bahwa pengguna Twitter lebih miskin dibandingkan dengan Instagram. Ini juga terlihat dari komentar yang ada dalam postingan Kaesang itu.

Beberapa tweet malah menyebut pengguna Twitter sebagai golongan miskin. Ada pengguna Twitter melihat para pengguna Instagram lebih kaya karena harus memiliki kamera bagus untuk mengunggah foto. Twitter hanya butuh tulisan.

"Pengguna instagram tidak ada orang misqin. Karena harus punya hp dgn kamera bagus baut upload foto. Harus punya duit buat jalan2 lalu diambil fotonya. Twitter hanya modal ngebacot," tulis akun @alfarizhi8.

3. Twitter lebih sopan

Banyak netizen pengguna Twitter yang mengomentari user Instagram lebih tidak sopan dibandingkan mereka. Instagram dianggap sebagai tempat dengan komentar nyinyir dan pedas dari para penggunanya.

Salah satunya salah satu pengguna Twitter yang berjanji akan pergi dari Instagram jika teman-temannya aktif di Twitter. Dia menyatakan bahwa Twitter jauh lebih baik dan penggunanya lebih sopan.

Akun @faridzaaaaa juga berpendapat hal yang sama. Dia mengomentari screen shot komentar-komentar pengguna Instagram dalam satu unggahan atlet bulu tangkis, Anthony Ginting.

Dia mengatakan sampai membuka akun Twitter-nya kembali karena alasan Instagram lebih kejam. Komentar-komentar dalam media sosial itu membuat sakit hati.

4. Pengguna Twitter paham tweet orang

Salah satu akun, @petissmadura menjawab pertanyaan dari salah satu akun, kenapa komentar pengguna Twitter berbeda dengan pengguna Instagram.

Dia berpendapat karena Twitter membiasakan penggunanya dengan format tulisan. Membuat mereka membaca dan memahami tweet sebelumnya.

Sedangkan Instagram berisi foto dengan caption yang berjumlah sedikit. Menjadikan penggunanya terbiasa melihat visual dan kemungkinan tidak memperhatikan caption.

(aiy)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews