Ini Kata Dealer Yamaha Batam Soal Sepeda Motor "Action" Jokowi

Ini Kata Dealer Yamaha Batam Soal Sepeda Motor "Action" Jokowi

Sepeda motor yang digunakan Jokowi pada opening Asian Games belum tersedia di Batam. (Foto: net)

Batam - Presiden Jokowi mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Aksinya mengendarai sepeda motor sporty sebelum pembukaan seremonial Asian Games (18/8/2018) jadi buah bibir.

Meskipun belakangan aksinya dilakukan oleh seorang stuntrider, tetap mendapat decak kagum dari masyarakat.

Namum, bukan cuma aksinya saja yang ramai diperbincangkan. Segala urusan termasuk sepeda motor yang digunakan pun jadi bahan perbincangan.

Seperti diketahui, kendaraan yang digunakan Jokowi dalam video pembuka Asian Games 2018, adalah FZ1 Fazer. Motor tersebut merupakan buatan Yamaha dan memiliki harga Rp 136 juta untuk pasar global.

Sepeda motor buatan Yamaha tersebut belum masuk Batam. Hal itu diucapkan oleh Sales Supervisor dealer Yamaha Alfa Scorpi Sei Panas, Batam Center, Amirudin  Fahmi saat dijumpai batamnews.co.id, Senin (20/8/2018) siang.

“Nggak ada yang mesan sampai sekarang, cuma kalau naik motor keluaran Yamaha kami sudah tahu. Udah ribut-ribut juga di grup WA kami,” ujarnya.

Lanjut Amir, keluaran sepeda motor ini pun tidak tersedia di Batam. Jika ingin membeli sepeda motor ini harus memesan terlebih dahulu.

“Tapi kalau ada yang mesan, tetap kita ajukan ke kantor pusat di Jakarta dulu,” kata dia.

FZ1 Fazer memang mirip dengan moge FZ8. Hanya saja, pada bagian desain kepala terlihat berbeda.

Kendaraan ini memiliki mesin empat-tak berkapasitas 998cc DOHC Fuel Injection. Sepeda motor ini memiliki tenaga buas sebesar 150 daya kuda (dk) dan torsi 106 Newton Meter. Mesin kemudian dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam-percepatan.

Model ini masih menggunakan rantai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang, dengan catatan konsumsi bahan bakar 6,72 liter per 100 kilometer.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews