Kepala SMKN 1 Singkep Magang di Kampus Melbourne

Kepala SMKN 1 Singkep Magang di Kampus Melbourne

Kepala SMKN 1 Singkep, Samsul Hadi (dua dari kanan) menerima penghargaan dari Kemendikbud sebagai juara pemenang ketiga pemilihan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional tahun 2018 (Foto:Ist)

Lingga - Kepala SMKN 1 Singkep, Samsul Hadi berhasil menjadi pemenang ketiga pemilihan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional tahun 2018.

Berkat keberhasilan tersebut, ia mendapatkan kesempatan magang di Monash University di Melbourne Australia.

"Dengan penghargaan ini semoga saya bisa berbuat lebih banyak lagi dalam memajukan dunia pendidikan. Bekerja untuk lebih banyak berkarya, memberikan pelayanan pendidikan yang optimal di sekolah, serta meningkatkan prestasi diri dan sekolah," kata Samsul kepada Batamnews.co.id, Senin (20/8/2018).

Dia melanjutkan, berkat prestasi ini pula ia ingin terus meningkatkan kemandirian siswa SMK dalam mempersiapkan diri di dunia kerja, meningkatkan kerjasama dengan dunia usaha serta industri.

"Ini merupakan kali kelima saya mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud," ujarnya.

Diketahui, adapun penghargaan yang pertama kali didapat Samsul yakni pada tahun 2002 silam. Ia berhasil meraih juara harapan kedua lomba karya ilmiah integrasi iptek imtaq. Kemudian di tahun 2004, ia juga berhasil menjadi finalis simposium inovasi pembelajaran.

Selanjutnya di tahun 2008 ia menjadi finalis guru berprestasi dan tahun 2009 berhasil meraih juara ketiga lomba karya ilmiah keberhasilan pembelajaran.

"Motivasi buat guru-guru lainnya, kerja ikhlas dengan karya nyata. Bersama kita bisa, bersama kita hebat," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews