Peran Penting Babinsa Membina Generasi Muda

Peran Penting Babinsa Membina Generasi Muda

Babinsa Pekaka, Serka Agus Taufik menjadi Pembina Upacara (Irup) pada Upacara Bendera di SDN 002 Lingga, Senin (20/8/2018) pagi (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Membina generasi muda sehingga menjadi lebih berguna untuk nusa dan bangsa tidak hanya menjadi peran orang tua, sekolah atau lembaga formal lainnya. Namun, aparat pertahanan dan keamanan juga menjadi salah satu pembina yang memiliki pengaruh penting.

Danramil 05/Daik, Kapten Inf T. Telaumbanua mengatakan, sebagai aparat keamanan dan pertahanan negara, pihaknya melalui Babinsa tetap melaksanakan pembinaan kepada pemuda di desa binaan, khususnya di sekolah-sekolah yang ada.

"Membina generasi muda di daerah lebih khusus kepada pelajar, mulai dari tingkat SD hingga SLTA agar mereka ini dapat belajar sungguh-sungguh, tekun dan rajin untuk prestasi yang dicita-citakan," kata pria yang akrab disapa Pak TB ini kepada Batamnews.co.id, Senin (20/8/2018).

Ia melanjutkan, manfaat lainnya dari pembinaan tersebut yakni, agar anak-anak muda terhindar dari kenakalan remaja, tidak terpengaruh dengan bahaya narkoba serta mengenal akan sejarah bangsanya sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa.

"Ini sudah menjadi agenda. Bagi Babinsa yang kebetulan tidak ada kegiatan diluar daerah, tetap melaksanakan pembinaan kepada pemuda di desa binaannya," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews