BNN Amankan 10 kg Sabu yang Diseludupkan dari Malaysia

BNN Amankan 10 kg Sabu yang Diseludupkan dari Malaysia

Badan Narkotika Nasional (BNN mengamankan 10 kg sabu-sabu di Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang Kab. Kubu Raya, Kalbar, Minggu (19/8/2018). (Foto: ist/batamnews)

Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan 10 kg sabu-sabu di Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Minggu (19/8/2018).

Dalam penggerebekan tersebut  3  pelaku yakni Budi, Yusup dan Gunawan diamankan. Barang bukti yang diamankan berupa 10 kg sabu,3 buah HP, 2 unit motor dan KTP atas nama pelaku.

Deputi Berantas BNN Republik Indonesia, Irjen Pol Arman Depari mengatakan kepada batamnews.co.id, Minggu (19/8/2018) bahwa Petugas BNN Pusat gabungan dengan BNNP Kalbar dan Petugas Bea Cukai Kalbar melakukan penyelidikan di wilayah Entikong Kalbar dan pada Minggu pukul 11.00 WIB tepatnya di jalan Trans Kalimantan, Sungai Ambawang,  Kubu Raya, Kalbar.

Saat itu melintas Gunawan dan Budi berboncengan dengan Yusup beriringan menggunakan sepeda motor.

"Saat dilakukan penangkapan Gunawan melarikan diri dan petugas melakukan pengejaran dan tertangkap di sebuah rumah di. Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan 10 kg sabu," kata Arman Depari.

Ia menambahkan narkotika jenis sabu kristal tersebut diselundupkan dari Kuching Malaysia melalui perbatasan tidak resmi (jalur tikus) Entikong dengan memanfaatkan minimnya pengawasan di perbatasan. 

Arman menyebut dalam beberapa hari pada bulan Agustus telah beberapa kali dilakukan penangkapan terhadap pelaku kejahatan antara lain di Medan,Riau,Aceh, Palembang dan terakhir di Kalbar yang melibatkan ibu-ibu rumah tangga dan remaja. 

Pada umumnya alasan mereka adalah kesulitan ekonomi dan tidak adanya pekerjaan/pengangguran.

"Dengan maraknya kejadian serupa memerlukan perhatian dan upaya yang lebih keras oleh semua instansi dan pejabat negara unt berupaya membangun jiwa dan membangun badan, bekerja keras tidak unt pencitraan agar generasi indonesia bebas dan bersih dari narkoba," ajak Arman Depari

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews