Sudahkah Anda ke Lima Pantai Tercantik di Indonesia?

Sudahkah Anda ke Lima Pantai Tercantik di Indonesia?

Raja Ampat (Foto: apakabarindonesia)

Jakarta - Indonesia dikenal sebagai negara dengan ribuan pulau-pulau cantik yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Lebih dari 17.000 pulau yang terbentang di antara dua samudra, yang menampilkan pemandangan alam yang mengesankan dan kehidupan laut yang penuh warna.

Pulau-pulau terpencil itu juga biasanya menawarkan kesempurnaan berselancar, snorkeling, menyelam, atau berenang. Dilansir dari Trips to Discover, berikut 5 pantai yang dianggap paling cantik di Indonesia

1. Pink Beach, Pulau Komodo, NTT

Pantai ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan, kehidupan bawah laut yang penuh warna, dan pasir merah muda yang indah. Pink Beach di Kepulauan Komodo adalah salah satu dari hanya tujuh pantai merah muda di dunia. 
Ditemukan di Taman Nasional Komodo, lokasi ini bukan hanya menawarkan pemandangan yang unik, tetapi kemegahan alamnya membentang ke perairannya di mana Anda akan menemukan pemandangan menawan yang sempurna untuk petualangan snorkeling. 

Mendapatkan warna dari hewan mikroskopis yang disebut Foraminifera, warna merah muda yang lembut terlihat di sepanjang garis pantai dan membuat latar belakang sempurna untuk perbukitan hijau dan laut biru kehijauan.

2. Raja Ampat, Papua

Salah satu permata mahkota di Indonesia, Kepulauan Raja Ampat adalah salah satu tempat terbaik untuk melakukan perjalanan snorkeling. 
Surga tak tersentuh yang terdiri dari 1.500 pulau kecil, kawasan ini adalah rumah bagi spesies kehidupan bawah laut yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Karena bentang alamnya yang murni memiliki begitu banyak kawasan yang belum dijelajahi, Anda bisa melihat lokasi pantai penuh dengan bakau air biru dan lebih dari 2.000 spesies ikan karang. 

Dilapisi dengan resor yang berada tepat di pantai, Anda akan merasa seperti bepergian ke planet lain saat Anda berada di sekitar sini.


3. Pantai Balangan Bali

Sebuah pantai berpasir putih yang menawarkan pemandangan Samudra Hindia yang indah, Pantai Balangan diberkati dengan pemandangan yang indah dan matahari terbenam yang spektakuler.

Terletak di bagian selatan Pulau Bali di Semenanjung Uluwatu, pantai ini juga dianggap sebagai salah satu tempat surfing terbaik di daerah tersebut. 

Bahkan jika Anda tidak di sana untuk menangkap ombak, suasana tropis dan semilir angin laut dibatasi oleh pohon-pohon palem dan kolam pasang di mana Anda dapat dengan mudah menyerap suasana yang tenang dan damai dan tenang.

4. Pantai Gili, NTB

Kepulauan Gili adalah hotspot terkenal untuk penggemar snorkeling, di mana tiga pulau kecil dibatasi oleh pantai pasir putih dan terumbu karang yang berwarna-warni. 

Sunseekers berbondong-bondong ke pulau-pulau ini dari seluruh dunia untuk mendekati kura-kura yang nongkrong di tepi pantai.

Anda bisa berenang dengan kura-kura dan ini yang mejadi keistimewaan pantai yang memiliki keindahan alam yang tak ada duanya. Pergilah ke Gili Meno untuk hamparan pasir yang tenang di mana Anda dapat menikmati petualangan bersama dengan pengasingan.


5. Pantai Kelingking, Nusa Penida

Ini merupakan salah satu tempat paling fotogenik di Bali. Kelingking Beach di Pulau Nusa Penida menawarkan pemandangan memukau dengan tebing putih yang kontras dengan perairan biru kehijauannya.

Sementara itu, pandangan dari atas tebing adalah hotspot Instagram yang paling banyak diincar, salah satu pose andalannya duduk di pantai sama memikat.

Pantai yang berbentuk tapal kuda ini juga disebut sebagai "Kelingking Secret Point Beach", dan dapat dicapai dengan berjalan menyusuri jalan alami yang dilengkapi dengan pegangan bambu. 
Berenanglah di perairannya dan ketika Anda sudah mulai letih, ambil beberapa makanan ringan dan minuman dari salah satu pondok lokal di dekatnya. Ah, nikmatnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews