HM Rudi: Masyarakat Batam Perlu Contoh Etos Kerja Singapura

HM Rudi: Masyarakat Batam Perlu Contoh Etos Kerja Singapura

Wali Kota Batam, M. Rudi.

Batam - Wali Kota Batam, HM Rudi mengajak seluruh masyarakat Kota Batam (pekerja) untuk tidak terlalu santai, karena etos kerja masyarakat Batam sangat rendah dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. 

Hal ini disampaikannya dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 73. 

"Saya ingin memotivasi semuanya, jangan terlalu santai, kita buang-buang waktu, kalau tidak ada kegiatan bisa belajar ilmu agama, atau bisa belajar ilmu yang lain," ujar Rudi, Sabtu (18/8/2018). 

Menurutnya perbandingan tingkat kinerja warga Batam dengan Singapura 1:3, artinya 1 (satu) orang tenaga kerja Singapura berbanding 3 (tiga) tenaga kerja orang Batam. 

"Begitu juga dengan perbandingan dengan negara Malaysia, kita masih ketinggalan, masih 1:2," katanya. 

Maka dari itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Batam agar dapat meningkatkan etos kerja. Setidaknya bisa menyamai kinerja negara tetangga. 

"Padahal Kota Batam dekat kedua negara tersebut, harusnya kita bisa menyamai mereka," jelasnya. 

Sehingga pembangunan kota bisa makin cepat. Rudi mencontohkan jika saat ini pembangunan jalan masih 100 meter, kedepan setidaknya bisa 200 meter dan bisa ditingkatkan lagi menjadi 400 meter.

Tidak hanya masyarakat Kota Batam, Ia juga memotivasi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam. 

"Jadi bagaimana caranya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang saat ini misalnya Rp200 miliar bisa jadi Rp400 miliar, kalau sekarang pegawai berjumlah 2 ribu jangan jadi 4 ribu, tetap 2 ribu saja," katanya. 

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews