Disdukcapil Lingga Rilis Jumlah Penduduk di HUT RI, Ini Datanya

Disdukcapil Lingga Rilis Jumlah Penduduk di HUT RI, Ini Datanya

Dirjen Dukcapil Kemendagri saat menerima kunjungan Bupati Lingga, Ketua DPRD dan rombongan saat memberikan gambaran data kependudukan di ruang data center Direktorat Kependudukan dan Capil di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto:Ist)

Lingga - Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Lingga, Kepulauan Riau, merilis jumlah penduduk Negeri Bunda Tanah Melayu sebagai salah satu kado istimewa di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun 2018.

Kepala Disdukcapil Lingga, Syamsudi melalui Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan, Muhammad mengatakan, didapatinya data jumlah seluruh masyarakat Lingga berkat kerja keras pihaknya dalam melakukan program jemput bola.

"Lewat kreativitas dan inovatif, kami berhasil melakukan validasi data penduduk melalui program jemput bola atau pelayanan langsung di lapangan, penduduk Lingga saat ini sudah mencapai 100.243 jiwa," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (18/8/2018).

Dia mengaku, jumlah tersebut sudah diakui Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kemendagri.

"Prestasi ini dapat diraih atas kerjasama dan dukungan semua pihak. Terutama Camat, Lurah, Kepala Desa, RT dan RW yang telah bersama-sama melakukan verifikasi di lapangan terhadap kebenaran data penduduk yang selama ini diragukan (Anomali) oleh Kemendagri," ujarnya.

Ia menjelaskan, dorongan dan tekat untuk terus bekerja yang selalu disampaikan dan dicontohkan oleh Bupati Lingga, Alias Welo menjadi motivasi yang kuat untuk Disdukcapil dalam bekerja dan berinovasi mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat.

"Jumlah penduduk 100.243 jiwa ini adalah Data Konsolidasi Bersih (DKB). Itu jumlah keseluruhan penduduk Lingga," ucapnya.

Berikut jumlah penduduk Lingga per kecamatan tahun 2018:

1. Kecamatan Lingga, 11.698 jiwa
2. Kecamatan Lingga Utara, 11.164 jiwa
3. Kecamatan Lingga Timur, 3.933 jiwa
4. Kecamatan Senayang, 21.612 jiwa
5. Kecamatan Selayar, 3.431 jiwa
6. Kecamatan Singkep, 23.584 jiwa
7. Kecamatan Singkep Barat, 14.366 jiwa
8. Kecamatan Singkep Pesisir, 4.719 jiwa
9. Kecamatan Singkep Selatan, 2.569 jiwa
10. Kecamatan Posek, 3.169

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews