Inspiratif Modal Awal Forum Anak Lingga Menuju Dafa Award 2019

Inspiratif Modal Awal Forum Anak Lingga Menuju Dafa Award 2019

Ketua Forum Anak Kabupaten Lingga bersama Anak Suku Laut pada peringatan Hari Anak Nasional beberapa waktu lalu (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Forum Anak Daerah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, saat ini terus berupaya untuk mendulang prestasi di kancah nasional.

Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Lingga, Said Rizteo Fallo mengatakan, untuk meraih Dafa Award 2019, ia bersama rekan-rekannya melakukan persiapan berupa penguatan kapasitias forum.

"Penghargaan Dafa Award 2019 itu merupakan penghargaan nasional untuk forum anak di seluruh Indonesia. Untuk meraih itu semua, kami harus mengadakan kegiatan yang lebih positif, inovatif dan kreatif, yang harus di update di akun sosmed," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (18/8/2018).

Dia menjelaskan, prestasi yang telah didapat Forum Anak Daerah Kabupaten Lingga sejak setahun terakhir yakni, juara pertama lomba fotografer anak inspiratif serta juara ketiga lomba video pendek dengan tema Aids.

"Di Kabupaten Lingga ini setiap kecamatan sudah terbentuk Forum Anak, tapi yang aktif itu baru Daik, Dabo sama Singkep Barat. Makanya kemarin kami lakukan pertemuan sekalian memperingati Hari Anak Nasional di Lingga," ujarnya.

Dia berharap, selain sudah memiliki modal awal, tapi anak-anak di Kabupaten Lingga tetap harus mengadakan banyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

"Untuk kedepannya kami juga akan melibatkan anak suku laut supaya mereka merasa dirangkul untuk memiliki prestasi," katanya.

Diketahui, Dafa Award merupakan ajang pengumpulan data dan informasi forum anak se-Indonesia, sekaligus berfungsi untuk memperbarui data perkembangan forum anak.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews