Tugu Cangkul Jadi Saksi Peringatan HUT RI ke-73 di Lingga Utara

Tugu Cangkul Jadi Saksi Peringatan HUT RI ke-73 di Lingga Utara

Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 di Tugu Agrominapolitan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, memilih lokasi tugu cangkul (tugu agrominapolitan) di Desa Sungai Besar sebagai lokasi pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73, Jumat (17/8/2018).

Pelaksana tugas (Plt) Camat Lingga Utara, Kimat Awal mengatakan, dipilihnya lokasi tersebut karena memiliki nilai strategis, terutama menggambarkan potensi yang ada di kecamatan tersebut yakni perikanan dan pertanian.

"Peringatan kemerdekaan ini momen yang cantik karena Desa Sungai Besar ini ditetapkan sebagai Desa Agrominapolitan. Ini juga untuk mengangkat nama kecamatan, kami sudah merencanakannya," kata dia usai pelaksanaan upacara kepada Batamnews.co.id, Jumat (17/8/2018).

Dia menjelaskan, alasan lain dipilihnya Desa Sungai Besar agar masyarakat yang ingin tahu namanya detik-detik proklamasi bisa menyaksikannya.

"Semangat kemerdekaan ini kita harus semangat 45 lah. Antusias masyarakat juga luar biasa walaupun dengan keadaan cuaca yang terik. Mudah-mudahan semangat kemerdekaaan ini tertanam di hati masyarakat," ujarnya.

Diketahui, usai melaksanakan upacara tersebut, pemerintah setempat juga menggelar permainan rakyat seperti panjat pinang, tarik tambang serta beberapa permainan ibu-ibu lainnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews