Kiatwansyah Ditemukan Meninggal Dunia

Kronologi Penemuan Jasad Kiatwansyah di Papua

Kronologi Penemuan Jasad Kiatwansyah di Papua

Kepala Basarnas Manokwari George Leo Mercy (Foto: Istimewa)

Singapura - Pemilik Yayasan GICI Business School Batam, Kiatwansyah, akhirnya ditemukan di perairan Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat, sekitar pukul 18.00 WIT. Kiatwansyah ditemukan mengapung dalam kondisi tak bernyawa.

Ia ditemukan seorang nelayan yang tengah melaut. "Saat kami selesai kegiatan (penutupan pencarian), ada kapal nelayan merapat ke kapal Basarnas, memberitahu ada mayat mengapung," ujar George Leo Mercy, Kepala Basarnas Manokwari, Kamis (16/8/2018).

Setelah itu, tim SAR dan Kurabesi Explorer langsung ke lokasi penemuan tersebut. Pada saat itu, jasad Kiatwansyah sudah dievakuasi nelayan tersebut.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Jenazah Kiatwansyah Akhirnya Ditemukan

"Penemuan di antara Dermaga Cokram dengan Pulau Mansinam," ujar George. Lalu jenazah kita bawa ke Dermaga Cokram.

Kita langsung berkoordinasi dengan tim yang lain dan keluarga. "Puji Tuhan dan syukur Alhamdulillah, korban berhasil ditemukan," ujar George.

Kiatwansyah semasa hidup (Foto: Ist)

Sebelum penemuan itu, petugas SAR gabungan sempat menutup operasi pencarian pria 42 tahun itu, setelah tujuh hari bertungkus lumus mencari warga Perumahan Elite DutaMas, Batam Centre tersebut.

"Sebelumnya Basarnas bersama Kurabesi dan keluarga tabur bunga dan ibadah di hari terakhir. Hari ketujuh," ujar Kepala Kantor SAR Manokwaroo George Leo Mercy, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Kerabat Terharu Akhirnya Kiatwansyah Ditemukan 

George mengatakan, tabur bunga itu digelar di lokasi hilangnya Kiatwansyah. "Kita ibadah bersama dan tabur bunga di lokasi kejadian," ujar George. 

Pada saat itu, kata George, ada gelembung-gelembung oksigen yang muncul dari dasar laut. 

"Pada saat tabur bunga ada keluarga gelembung-gelembung oksigen dari dasar laut. Kami mencoba lakukan penyelaman bersama Tim Kurabesi dan Basarnas serta KPLP," ujarnya. 

Namun, saat itu, saat penyelam memeriksa isi bangkai kapal yang tenggelam di laut tersebut, ternyata tidak ada pertanda adanya jasad Kiatwansyah.

Baca juga: Tim SAR dan Keluarga Kiatwansyah Tabur Bunga, Gelembung Oksigen Muncul di Lokasi

(snw)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews