Permintaan Terkabul, Warga Desa Alai Terang 24 Jam

Permintaan Terkabul, Warga Desa Alai Terang 24 Jam

Peresmian PLN di Desa Alai (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Warga Desa Alai, Kecematan Ungar, Tanjungbatu, Karimun, kini bisa menikmati listrik 24 jam. Empat mesin pembangkit diberikan untuk mengaliri listrik bagi ribuan masyarakat desa tersebut.

Fauzan Darmawan, selaku Manager PLN Area Tanjungpinang mengatakan bahwa, PLN senantiasa memberikan pelayanan bagi masyarakat. Dengan empat mesin, kini bisa mengaliri warga dengan listrik selama 24 jam.

"Semoga dengan adanya listrik 24 jam ini, masyarakat bisa lebih optimal lagi untuk mejalankan usahanya. Karena, biasanya masyarakat mengelola industri pada malam hari," ujar Fauzan, Kamis (16/8/2018).

Saat ini, kata Fauzan, telah ada 24 pelanggan yang merupakan bisnis, tempat usaha dan, industri rumah tangga. Seperti 3 industri sagu.

Dengan empat mesin berkapasitas 400 dan 200 kw, PLN memberikan daya dengan total 700 kw. Untuk daya saat ini, di malam hari terpakai dengan beban 400 kw.

"Masih ada sisa daya, beban malam terpakai hanya 400 kw. Jadi, warga yang belum berlangganan atau ingin menambah daya bisa menghubungi PLN," ucap Fauzan.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa, pihak PLN telah mewujudkan keinginan masyarakat yaitu dapat aliran lisrik 24 jam, karena biasanya hanya malam saja.

"Pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada PLN. Ini merupakan keinginan masyarakat yang sudah sangat lama sekali," ujar Rafiq.

Terwujudnya listrik 24 jam tersebut juga berkat koordinasi Pemkab Karimun dengan DPRD Karimun. Karena, pemerintah daerah tidak mempunyai wewenang dalam hal ini.

"Sebenarnya kewenangan pemda tidak ada, ini terpusat ke provinsi. Tapi dengan kita melakukan pendekatan, keinginan masyarakat dapat terwujud," ucap orang nomor satu di Bumi Berazam itu.

Bupati Karimun juga berencana akan menerapkan hal serupa di kecematan lain belum mendapat aliran listrik 24 jam. 

"Yang lainnya sabar, saya akan berangkat ke Pekanbaru untuk ke PLN membahas listrik 24 jam," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews