Awe Pastikan Jokowi Hadir Pada KTT Kelapa di Lingga

Awe Pastikan Jokowi Hadir Pada KTT Kelapa di Lingga

Bupati Lingga, Alias Wello (Foto:Ist)

Lingga - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menjadi tuan rumah Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Investasi Kelapa dan perayaan Hari Kelapa Dunia atau World Coconut Day, yang digelar pada September 2018 mendatang.

Bahkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir pada kegiatan yang melibatkan 18 negara serta 248 Kepala Daerah di Indonesia yang tergabung dalam koalisi kabupaten penghasil kelapa.

"Kedatangan Pak Jokowi pasti. Itu kegiatannya tanggal 12 September nanti," kata Bupati Lingga, Alias Wello kepada Batamnews.co.id, Kamis (16/8/2018).

Dia mengaku, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan kegiatan yang digelar di Dabo, Kecamatan Singkep itu.

"Kami berharap kegiatan internasional ini tidak hanya berimbas pada perkembangan sektor pertanian, khususnya kelapa, tapi juga untuk perekonomian lainnya di Lingga," ujarnya.

Diketahui, adapun sejumlah agenda kegiatan pendukung untuk mensukseskan perhelatan tersebut yakni pentas seni budaya, pameran, seminar, dan temu bisnis. Kemudian, field trip, lomba karya inovasi teknologi mesin pengolahan kelapa, dan suguhan berbagai jenis kuliner berbahan dasar kelapa.

Selain itu, Pemkab Lingga menargetkan pemecahan dua rekor Muri sekaligus, yakni meminum 11.000 butir air kelapa secara serentak. Kemudian, pembuatan sofa sabut kelapa sepanjang 50 meter.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews