Pep Guardiola, Tajir tapi Tak Sanggup Beli Rumah

Pep Guardiola, Tajir tapi Tak Sanggup Beli Rumah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola salah satu pelatih bergaji termahal di dunia. Rumah123/Medium)

Nama Pep Guardiola masuk dalam jajaran pelatih hebat. Selain itu, manajer klub Inggris Manchester City ini juga masuk dalam barisan para pelatih super mahal.

Guardiola ngetop bersama Barcelona, klub yang pernah dibelanya saat masih bermain. Dia membawa Barcelona menjadi juara Liga Spanyol dan juga di kancah Eropa.

Pelatih berkepala plontos ini juga sukses bersama Bayern Munich, klub raksasa Liga Jerman. Dia juga meraih sederetan gelar.

Lantas dia digaet oleh klub tajir melintir Manchester City pada 2016. Klub ini dimiliki oleh juragan asal Timur Tengah. Guardiola pun digaji mahal. Gajinya mencapai 15 juta pound (Rp283 miliar) per tahun.

Punya duit segudang, ternyata tidak membuat Guardiola tertarik membeli rumah di Manchester. Padahal kontraknya berdurasi lama di klub ini. Dia dikontrak hingga 2021.

Mau tahu di mana dia tinggal? Guardiola memilih tinggal di City Suites, sebuah hotel apartemen super mewah di Manchester.

Bangunan ini hanya memiliki 16 lantai. Ada 237 unit apartmen dengan tipe one bedroom dan two bedroom. Setiap kamar memiliki fasilitas mesin cuci, mesin cuci piring, mesin pembuat kopi, microwave, lemari es, dan oven.

Sejumlah fasilitas tersedia di apartemen ini seperti kolam renang, jacuzzi, serta pusat kebugaran. Semuanya hanya bisa diakses oleh penghuni.

Guardiola memilih tinggal di pusat kota ketimbang memiliki rumah di kawasan Cheshire, area sub urban Manchester. Kawasan Cheshire ini menjadi favorit orang kaya, selebriti, dan juga para pemain bola.

Sepertinya dia lebih menyukai kehidupan di pusat kota Manchester. Selain itu, apartemen mewah ini tidak jauh dari lokasi latihan klub.

Oh gitu toh. Kalau kamu sendiri gimana? Kamu beli apartemen di tengah kota yang dekat kantor atau malah rumah di kawasan sub-urban? Apa pun pilhan kamu, sama bagusnya kok. Punya rumah itu seru lho.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews