Curangi Pajak, Bintang X-Men Ini Dilarang Main Film Selama 3 Tahun

Curangi Pajak, Bintang X-Men Ini Dilarang Main Film Selama 3 Tahun

Fan Bingbing (Foto : malaymail.com)

Pemeran Blink dalam X-Men: Days of Future Past, Fan Bingbing, beberapa waktu lalu sempat bikin heboh para penggemarnya gara-gara berminggu-minggu hilang tanpa jejak. Sang aktris terakhir kali terlihat di publik saat mengunjungi rumah sakit anak pada awal Juli lalu, sementara akun media sosialnya nggak aktif sejak Juni.

Kala itu sempat beredar rumor yang mengatakan Bingbing menghilang karena dituduh telah menggelapkan pajak. Nah, baru-baru ini ternyata terbukti kalau rumor tersebut benar adanya. Fan Bingbing pun dilarang berakting atau membintangi film apapun selama tiga tahun ke depan.

Tim manajemen Fan Bingbing sekaligus agensinya menolak untuk berkomentar terkait kasus penggelapan pajak yang dihadapi kliennya. Namun, sebelumnya mereka udah sempat mengatakan bahwa Bingbing siap bekerja sama degan instansi yang berwenang.

Informasi mengenai kasus penggelapan pajak yang dilakukan Fan Bingbing sendiri mulai beredar pada Juni lalu. Saat itu, Cui Yongyuan, seorang presenter terkenal di Cina, mengklaim ia mempunyai bukti soal Bingbing menggunakan “Kontrak Yin-Yang” untuk menghindari membayar pajak yang tinggi.

“Kontrak Yin-Yang” sendiri adalah sebuah trik di mana seseorang menyiapkan dua buah kontrak: kontrak yang pertama adalah kesepakatan gaji yang sesungguhnya, sementara kontrak yang kedua adalah kontrak palsu yang memuat gaji palsu yang nilainya jauh lebih rendah dari pendapatan yang sebenarnya. Kontrak kedua inilah yang kemudian disetorkan ke kantor pajak.

Bingbing sendiri baru aja menyelesaikan film berjudul The King’s Daughter dan juga akan muncul dalam film thriller berjudul Unbreakable Spirit yang dibintanginya bersama Bruce Willis dan Adrien Brody.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews