Simpang Kabil Ditutup, Pemko Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Simpang Kabil Ditutup, Pemko Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (Foto: Batamnews.co.id)

Batam - Pemko Batam menyatakan sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas seiring dengan rencana penutupan Simpang Kabil pekan ini. Namun penutupan simpang tersebut tidak akan dilakukan secara total.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan penutupan Simpang Kabil berkaitan dengan pembangunan drainase di kawasan tersebut. "Tidak ditutup total tapi nanti prosesnya buka tutup," kata Rudi, belum lama ini.

Secara eksplisit Rudi menyebut arus lalu lintas kendaraan di Simpang Kabil akan direkayasa. "Pembangunan drainase akan dikerjakan di tengah simpang, jadi akan ada arus yang diubah," imbuh dia.

Dengan adanya proyek ini, Rudi mengimbau warga Batam untuk mengurangi intensitas melewati simpang tersebut, terutama pada jam-jam sibuk.

Sementara itu, Pemko Batam melalui Dinas Perhubungan akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang untuk rekayasa lalu lintas di Simpang Kabil jika proyek pembangunan drainase mulai dikerjakan.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam Yudi Admaji menyampaikan pembahasan mengenai rekayasa lalu lintas tersebut akan dilakukan setelah proses tender proyek tersebut kelar dalam pekan ini.

"Rekayasa lalu lintas ini setelah tekan kontrak kerja baru dibicarakan," ujarnya.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews