Son Heung-min Targetkan Korsel Kampiun Asian Games 2018

Son Heung-min Targetkan Korsel Kampiun Asian Games 2018

Selebrasi Son Heung-min saat Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu. (Foto: Getty Images)

Bandung - Bintang timnas Korea Selatan, Son Heung-min mendarat di Indonesia untuk bergabung dengan kompatriotnya memenangkan medali emas Asian Games 2018. Gelandang serang Tottenham Hotspur itu tiba pada Senin (13/8/2018).

Seperti dilansir Daily Mail, penampilan Son di Asian Games 2018 akan membebaskan dirinya dari wajib militer jika bisa mempertahankan medali emas yang diraih Korsel pada ajang yang sama, empat tahun lalu.  Seperti diketahui semua pria Korsel sebelum berusia 27 tahun harus mengikuti wajib militer selama 21 bulan.

Sementara, manajemen Spurs juga telah merestui Son tampil di pesta olahraga Asia itu. Meskipun, Son akan absen memperkuat klub London tersebut dalam tiga laga Liga Primer Inggris menghadapi Fulham, Manchester United dan Watford.

Manajemen Spurs beralasan lebih melepas Son bermain ke Asian Games daripada harus kehilangan gelandang enerjik itu selama hampir 2 tahun.

"Tentu saja target kami adalah emas tetapi itu adalah jalan yang panjang untuk mencapai final," kata Son sesaat setelah tiba di Bandara Husein Sastranegara, kemarin.

Son kemungkinan tidak akan tampil dalam pertandingan grup pembuka Korea Selatan melawan Bahrain pada Rabu (15/8/2018) tetapi bisa bermain melawan Malaysia pada hari Jumat (17/8/2018) sebelum pertandingan grup terakhir dengan Kyrgyzstan.

Putaran sistem gugur pertama akan dimainkan pada 23 dan 24 Agustus dengan putaran berikutnya setiap beberapa hari hingga final pada 1 September.

Son pasti akan melewatkan pertandingan Tottenham akhir pekan ini dengan Fulham dan jika negaranya mencapai final, dia juga tidak akan dapat bermain untuk pertandingan yang tersisa di samping jeda internasional - melawan Manchester United dan Watford.

Jika dia lolos dari cedera, pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan akan kembali dalam skuad Mauricio Pochettino untuk pertandingan dengan Liverpool pada 15 September, yang akan menjadi pertandingan pertama Tottenham di stadion baru mereka.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews