Ketua Demokrat Papua Dukung ke Jokowi-Maruf Amin

Ketua Demokrat Papua Dukung ke Jokowi-Maruf Amin

Lukas Enembe (Foto: twitter)

Jayapura - Lukas Enembe mendadak berubah haluan. Ia menyatakan keluar dari barisan pendukung Prabowo-Sandiaga Uno.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua menyatakan dukungan bagi Joko Widodo (Jokowi) untuk periode kedua. Padahal, secara resmi Demokrat sudah masuk dalam koalisi Prabowo-Sandiaga Uno.

"Saya dengan ini menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi untuk periode kedua," ujar Lukas Enembe usai mengikuti Pleno KPU Papua penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua terpilih 2018 -2023, Senin (13/8/2018) di Jayapura.

Lukas yang juga Gubernur Papua terpilih, mengatakan seluruh bupati dan DPRD di Papua sudah menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk periode kedua. Dalam kapasitas sebagai Ketua DPD Demokrat Papua, dia juga menyerukan kepada seluruh kader Demokrat Papua untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

"Saya sudah lapor kepada Sekjen Hinca Panjaitan bahwa kali ini saya keluar dari barisan untuk mendukung Jokowi. Sikap kita sudah jelas," katanya.

Menurutnya Jokowi adalah figur yang luar biasa memberi perhatian ke Papua. Hal itu, kata Lukas, ditandai dengan kedatangan Jokowi ke Papua sebanyak 8 kali.

"Sudah 8 kali Jokowi ke Papua dan ini diluar kelaziman pemerintahan sebelumnya. Saya tidak tahu apa yang dia inginkan di Papua, tapi yang jelas beliau punya kepedulian membangun Papua. Kunjungan Jokowi mengobati hati rakyat Papua. Jokowi membuka sekat-sekat antar kelompok," ujarnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews