Nikmati Balapan, Kunci Penampilan Impresif Rossi

Nikmati Balapan, Kunci Penampilan Impresif Rossi

Rider Yamaha, Valentino Rossi tampil impresif di ajang MotoGP Austria, Minggu (12/8/2018).

Batam - Rider Yamaha, Valentino Rossi tampil impresif di ajang MotoGP Austria, Minggu (12/8/2018). Meski harus mengawali start di posisi 14, The Doctor mampu finish di urutan keenam.

Dikutip dari laman MotoGP, Rossi mengungkapkan dirinya benar-benar menikmati jalannya balapan itu.

"Saya bisa sedikit menikmati balapan karena saya bisa banyak memperbaiki posisi. Saya melakukan sejumlah 'overtaking' yang bagus dan tak ada yang menyalip saya selama balapan," kata Rossi.

Pebalap Movistar Yamaha ini harus start dari posisi 14 lantaran gagal menembus kualifikasi pertama (qualifying 1) pada, Sabtu (11/8/2018).

Rossi menyebut konsistensi kecepatan menjadi salah satu faktor utama bisa merangsek delapan tingkat saat finis.

"Ketika pemanasan kami mencoba hal yang berbeda. Saya suka, tapi sayangnya saya tidak cepat. Namun saya bisa menjaga kecepatan dengan konstan dan menggunakan sedikit ban belakang," ungkap pebalap Italia berusia 39 tahun itu.

"Jika saya bisa start dari Q2, sedikit di depan, mungkin saya bisa bertarung dengan Petrucci, dan sayangnya ada Crutchlow, mereka lebih cepat daripada kami. Jadi kami akan mencoba lebih baik di balapan selanjutnya," kata Rossi.

Balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring dimenangi pebalap Ducati, Jorge Lorenzo. Dia mengungguli juara bertahan Marc Marquez untuk membuatnya meraih kemenangan ketiga musim ini.

Pebalap Italia Andrea Dovizioso finis di posisi ketiga untuk menutup akhir pekan yang sukses untuk Ducati.

Race selanjutnya akan digelar di Sirkuit Silverstone, Ingggris, pada 26 Agustus mendatang.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews