Pengembangan Pariwisata Lingga Memerlukan Proses Panjang

Pengembangan Pariwisata Lingga Memerlukan Proses Panjang

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga saat mengikuti kegiatan Lingga Offroad Gathering Jip 4x4 & Trail Part III (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Kepulauan Riau, Raja Fahrurrazi mengatakan, pengembangan pariwisata yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu perlu dilakukan bersama.

Sinergi antara pemerintah, tokoh pemuda serta masyarakat diperlukan mengingat rencana besar dalam menggali potensi wisata di Kabupaten Kepulauan itu.

"Membangun pariwisata ini merupakan kerja keras, butuh waktu. Ini kerja bersama semua elemen yang terlibat bagaimana bisa satu suara," kata Raja Fahrurrazi kepada Batamnews.co.id, Senin (13/8/2018).

Dia menjelaskan, rencana meningkatkan perekonomian di bidang pariwisata tentu sudah menjadi harapan. Bidang pariwisata merupakan tempat bertemunya berbagai jenis usaha, mulai dari usaha kuliner, produk kerajinan, jasa transportasi, jasa penginapan dan sebagainya.

"Maka dari itu perlu kerjasama yang sangat luar biasa untuk bisa menarik wisatawan," ujarnya.

Lanjut dia, saat ini beberapa agenda telah disusun agar pariwisata di Lingga bisa berbenah, mulai dari dalam penanaman sikap sadar wisata kepada pihak-pihak terkait di kabupaten, hingga proses promosi wisata sebagai upaya menjual potensi daerah.

"Itu semua harus satu visi. Kalau wisatawan datang banyak. Pastinya semua akan hidup," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews