Bos GICI Business Hilang di Papua

Basarnas Cari Jasad Kiatwansyah Hingga Kedalaman 30 Meter, Begini Hasilnya

Basarnas Cari Jasad Kiatwansyah Hingga Kedalaman 30 Meter, Begini Hasilnya

Kiatwansyah, Ketua Yayasan GICI Business Batam berfoto bersama peralatan selamnya (Foto: Batamnnews)

Manokwari - Tim Pencari dan Penyelamat (Search And Rescue/SAR) mengaku akan terus melakukan pencarian hingga hari ketujuh terhadap Kiatwansyah, pemilik Yayasan Pendidikan GICI Business School Batam, yang hilang di perairan Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.

Kepala Kantor Basarnas Manokwari George Leo Mercy Randang di Manokwari mengatakan, sesuai standar operasi pelaksanaan, pencarian akan dilakukan hingga hari ketujuh setelah kejadian tersebut. Jika belum ditemukan dalam tujuh hari tindakan selanjutnya hanya bersifat monitoring.

George mengklaim tim gabungan pencari dan penyelamat akan berupaya optimal melakukan pencarian korban. Adapun, tim gabungan antara lain berasal dari Basarnas, Polda Papua Barat, Satpol Air Polres Manokwari, Komunitas Selam Universitas Papua (Unipa), Komunitas Molo, dan Palang Merah Indonesia(PMI), serta tim penyelam dari kapal Kurabesi Explorer.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa dan Dosen GICI Dzikir untuk Kiatwansyah

"Kami belum berhasil menemukan korban hingga hari ketiga ini. Hari ini pencarian kami hentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi (13/8)," kata dia seperti dikutip Antara, Senin (13/8).

Proses pencarian pada Minggu (12/8), sudah diperluas untuk menelusuri keberadaan korban. Rapat evaluasi pun dilakukan untuk menentukan tindakan pada proses pencarian pada hari keempat.

Dalam upaya pencarian di dasar laut, ia menyebutkan tim sudah melakukan pencarian hingga kedalaman 30 meter. Penyelam profesional dari berbagai instansi terlibat dalam upaya tersebut.

Baca juga: Kiatwansyah Terlihat Kamis Siang di Batam, Jumat Pagi Hilang di Papua

"Hari ini keluarga korban datang, beliau melihat langsung proses pencarian serta ikut juga dalam evaluasi yang kami lakukan bersama seluruh tim," ujarnya.

Selain pencarian di dasar laut, tim bergerak di permukaan pun terus melakukan penyisiran secara bergantian.

"Kami juga menyisir pantai. Peta pencarian hari ini diperluas, pencarian di dasar, permukaan termasuk pesisir pantai," kata George.

Pencarian kemarin, lanjutnya, dilakukan pada radius 700 meter dari bibir pantai Pulau Mansinam. Tim dibagi dalam beberapa regu untuk melakukan pencarian di berbagai arah.

Baca juga: Sosok Kiatwansyah, Bos GICI Business School yang Hilang

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews