Penerimaan THL Pemkab Lingga Patut Dicurigai Jika Terjadi Hal Ini

Penerimaan THL Pemkab Lingga Patut Dicurigai Jika Terjadi Hal Ini

Panitia pelaksana seleksi THL sedang mengurusi berkas peserta seleksi beberapa waktu lalu (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau membuka penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk ditempatkan di masing-masing OPD yang ada. Berbagai tahapan seleksi sudah dilakukan, mulai dari administrasi, tertulis dan wawancara.

Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Lingga, Muhammad All Imran, melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Informasi Kepegawaian, Bahtiar mengatakan, dalam penerimaan THL, pihaknya hanya sebagai pendamping.

"Kalau untuk menyatakan lulus atau tidak, itu OPD masing-masing. Tapi nilai itu nantinya kami juga dapat," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (13/8/2018).

Dia menjelaskan, terkait indikasi adanya kecurangan karena seleksi dilakukan oleh masing-masing OPD, pihaknya tidak bisa memastikan.

"Kalau indikasi kecurangan, kami tidak bisa memastikan. Tergantung OPD nya lah, mudah-mudahan fair," ujarnya.

Namun, Bahtiar mengaku, jika pada penerimaan tersebut, THL yang dipilih merupakan 100 persen orang lama yang pernah bekerja di instansi itu, patut dicurigai.

"Tapi kalau 50 banding 50 bisa saja terjadi," katanya.

Diketahui, sampai saat ini dalam proses penerimaan THL belum ada kendala berarti. THL yang akan mendapatkan formasi sesuai kebutuhan yakni 261 orang. Sementara pendaftar 607 orang lebih.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews