Orangtua Waspadai Momo Challenge, Game Pencabut Nyawa

Orangtua Waspadai Momo Challenge, Game Pencabut Nyawa

Meme Momo Challenge (Foto: Mirror.co.uk)

Permainan tantangan yang dilakukan kalangan milenial semakin mengerikan. Tren terbaru yang kini sedang mewabah benar-benar harus membuat orang tua semakin waspada dengan kebiasannya buah hatinya di jejaring sosial media. 

Adalah 'Momo Challenge' yang kini tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Momo Challenge disebut sebagai suatu permainan yang diduga menyebabkan sejumlah orang tewas bunuh diri.

Melansir thesun.co.uk, berdasarkan Computer Crime Investigation Unit di the Mexican state of Tabasco, permainan itu berawal dari Facebook yang para anggotanya ditantang berkomunikasi dengan sebuah nomor tak dikenal yang diketahui adalah sosok Momo.

Mereka yang memulai tantangan harus berkomunikasi dengan Momo melalui WhatsApp.

Setelah itu, mereka akan mendapatkan serangkaian tantangan dalam beberapa hari hingga akhirnya diharuskan bunuh diri pada hari terakhir.

Mereka yang tidak menuruti perintah diancam akan disebarkan informasi pribadinya, atau foto mereka akan bocor di publik.

Kecurigaan polisi semakin menguat saat seorang bocah 12 tahun di Argentina ditemukan tewas usai berkomunikasi dengan Momo lewat whatsapp.

Dari penelusuran, nomor yang digunakan Momo berasal dari Jepang, Kolombia, dan Meksiko. Sosok 'Momo' yang digambarkan sebagai seorang wanita yang menyeramkan dengan mata melotot.

Terkait dengan tantangan ini, KPAI mengimbau agar para orang tua mengawasi putra-putrinya agar tidak mengikuti tantangan viral yang membahayakan.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews