Asian Games 2018

Timnas U-23 Siap Kejutkan China Taipei Lewat Serangan Sayap

Timnas U-23 Siap Kejutkan China Taipei Lewat Serangan Sayap

Timnas U-23

Bekasi - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga perdananya di Grup A Asian Games 2018. Timnas U-23 bakal melawan China Taipe pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (12/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Bagi Timnas U-23, pertandingan kontra China Taipei akan menjadi awal dari perjuangan di Asian Games 2018. Sementara bagi China Taipei, ini merupakan laga kedua setelah pada Jumat (10/8/2018) tim asuhan Pen Wushung itu mampu menahan imbang Palestina dengan skor imbang tanpa gol.

Keberhasilan China Taipei menahan gempuran Palestina, yang mencatatkan 38 tembakan dengan 19 di antaranya tepat ke arah gawang, menjadi modal bagus bagi mereka untuk menghadapi tim tuan rumah. Namun, dengan berbekal informasi yang didapatkan oleh Luis Milla dan Bima Sakti yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut, Tim Garuda Muda dipastikan sudah memiliki taktik untuk bisa memecah kebuntuan.

"Kami sudah melihat permainan mereka yang memiliki organisasi permainan bagus, memiliki motivasi yang bagus sehingga bisa menahan Palestina. Luis Milla pun sudah memberitahu para pemain mengenai cara memecahkan kekuatan mereka," ujar asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

"Kami akan mencoba untuk lebih sering bermain di area sayap karena area pertahanan mereka sangat sempit mengingat semua pemain bermain bertahan. Mereka rapat di tengah dan kami harus membongkar dengan mengalirkan bola dari sayap dan melakukan umpan silang dengan cepat," lanjutnya.

Permainan sayap akan menjadi opsi utama Timnas U-23, dengan mengandalkan Irfan Jaya dan Febri Hariyadi, yang akan mendukung Alberto Goncalves di depan. Sementara itu di lini kedua akan hadir Stefano Lilipaly yang juga didukung Evan Dimas dan Zulfiandi.

Bicara soal pertahanan, Tim Garuda Muda akan mempercayakan Andritany Ardhiyasa sebagai dewa pelindung gawang. Sementara di empat posisi pertahanan akan ditempati Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, dan Rezaldi Hehanussa.

Bima Sakti juga menegaskan sudah memperkirakan pemain-pemain yang bisa membahayakan pertahanan Timnas U-23 lewat serangan balik. Lee Hsiangwei dan Chen Chaoan merupakan dua pemain yang akan mendapatkan perhatian khusus dari Hansamu Yama dkk. di lini pertahanan.

Pertahanan China Taipe

Sementara, hasil imbang tanpa gol dengan Palestina di laga pertama membuat China Taipei memperoleh kepercayaan diri. Datang ke Indonesia dan memulai dengan gaya permainan bertahan penuh, China Taipei kini sudah merasa yakin ketika harus menghadapi Timnas U-23 di pertandingan kedua.

"Kami menyelesaikan misi sulit di pertandingan pertama. Strategi bertahan yang kami terapkan berjalan dengan baik. Kami sekarang merasa sangat percaya diri. Kami tidak bermain baik saat menyerang, tapi kami akan segera memperbaiki cara kami menyerang," ujar pelatih China Taipei, Pen Wushung.

Pen Wushung pun mengaku sudah melihat permainan Timnas U-23. Namun, tak ingin terpengaruh bagaimana gaya bermain tim asuhan Luis Milla, pelatih China Taipei itu menegaskan akan fokus untuk menerapkan gaya bermain timnya sendiri dan tidak terpengaruh dengan permainan Indonesia.

"Kami sudah melihat permainan Indonesia. Namun, kami akan tetap lebih fokus dengan strategi yang akan kami terapkan dalam laga kali ini. Satu hal yang penting, kami akan bekerja keras dalam pertandingan ini," ujarnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (belakang); Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (tengah); Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (depan)

Pelatih: Luis Milla

China Taipei U-23 (4-4-2): Pan Wenchieh (kiper); Wang Ruei, Chen Tingyang, Huang Hsiangche, Hsu Hungchih (belakang); Chao Minghsiu, Tu Shaochieh, Chen Hungwei, Yu Chiahuang (tengah); Lee Hsiangwei, Chen Chaoan (depan)

Pelatih: Pen Wushung


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews