Bos GICI Business Hilang di Papua

Foto: Magrib Menjelang Malam, Basarnas Hentikan Pencarian Kiatwansyah

Foto: Magrib Menjelang Malam, Basarnas Hentikan Pencarian Kiatwansyah

Basarnas dan Tim SAR lainnya menghentikan sementara pencarian Kiatwansyah, Sabtu (11/8/2018) petang. (Foto: Batamnews)

Papua - Basarnas menghentikan sementara pencarian Kiatwansyah, Sabtu (11/8/2018). Dikarenakan kondisi yang sudah mulai gelap, Pencarian akan kembali dilanjutkan Minggu (12/8/2018) pagi.

Kiat salah satu dari 11 penyelam yang melakukan aktivitas di Pulau Mansinan Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/8/2018). 

Pemilik Yayasan GICI Business Batam ini terpisah dari 10 rekannya yang lain. Awalnya mereka melakukan penyelaman di kedalaman 10 meter. Kiat sebenarnya sempat ke darat dibawa salah seorang diving guide. Sebelumnya ia mengalami masalah peralatan saat melakukan penyelaman.

Ia datang dengan  teman-temannya lainnya. Rombongan ini berjumlah 11 orang dari Batam dan menyelam sekitar pada pukul 14.00 WIB siang.

Kiat sapaan laki-laki berkacamata ini, menyelam dengan prosedur standar dan dibantu 3 guide.

Sebelumnya, Ia sempat naik dan diantar para guide. Namun entah kenapa ia kembali turun untuk melakukan penyelaman. Namun saat dicek kelengkapan anggota tim, Kiat tidak tampak dan dinyatakan hilang.

Petugas Search dan Rescue (SAR) dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari melakukan pencarian. Hingga Jumat petang pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara itu, belum ditemukan.

Khairul, Humas SAR Papua, saat dihubungi batamnews.co.id, mengatakan, pencarian Kiatwansyah melibatkan tim penyelam sebanyak 3 orang nelayan, tim Rescue sebanyak 10 orang, serta komunitas selam kampus sebanyak 4 orang.

Pencarian menggunakan dua boat mesin 40 PK berjumlah 2 buah serta menurunkan alat alat selam sebanyak 8 set.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews