Wako Rudi Ajak Jemaah Hadiri Ceramah UAS Malam Ini di Palm Spring

Wako Rudi Ajak Jemaah Hadiri Ceramah UAS Malam Ini di Palm Spring

Wako Batam, HM Rudi melakukan peninjauan lokasi tabligh akbar, Sabtu (11/8/2018) siang. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Walikota Batam, HM Rudi melakukan peninjauan lokasi tabligh akbar di Dataran Madani Komplek Palm Spring, Batam Centre, Sabtu (11/8/2018) malam nanti.

Rudi mengajak jemaah menyimak dengan seksama ceramah Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Habib Syech Abdul Qodir Assegaf. "Acara ini bagaimana kita mengisi rohani, dalam rangka gebyar muharram," katanya.

"Kan sudah ikut acara nih, kita berharap warga selalu menjaga kondisi aman, tidak hanya ketika acara ini tetapi untuk Kota Batamnya selalu," kata Rudi saat meninjau persiapan acara tabligh akbar tersebut.

Rudi mengatakan, jemaah diharapkan membawa alas duduk masing-masing. Panitia juga menfasilitasi jemaah untuk salat di lokasi acara. "Kita sediakan beberapa tank air untuk berwudhu," kata Rudi.

Rudi melanjutkan, jemaah yang datang diharapkan memakai pakaian serba putih. "Mari kita bangun ukhuwah islamiah yang kokoh,"  ujar Rudi. 

Saat ini di dataran madani sudah berdiri pangung utama. Beberapa panitia sudah siapkan sound system.

Kabag Humas Pemko Batam Yudi Admajianto mengatakan, berdasarkan kapasitas tempat ditargetkan 100.000 orang.

Ia mengatakan, selain mendengarkan ceramah juga dilaksanakan peresmian dataran madani yang baru selesai dibangun Pemerintah Kota Batam beberapa waktu lalu. "Dataran ini dijadikan tempat berkumpul warga Batam," katanya. 

Acara tabligh akbar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan muharram dan peringatan  HUT ke-73 RI.

"Pengalaman sebelumnya jemaah datang pada sorenya, jadi ruas jalan simpang jam hingga sungai panas akan kita tutup sementara sampai acara selesai sekitar pukul 22.00 WIB malam," katanya. 

Selain acara tabligh akbar, perayaan HUT ke-73 RI di Batam juga dimeriahkan dengan kegiatan lainnya seperti gerak jalan regu 11 Agustus 2018, Pengukuhan Paskibraka Kota Batam 14  Agustus 2018, Pawai Obor/Taptu 16 Agustus 2018, Peringatan Detik-Detik Proglamasi 17 Agustus 2018, Renungan Suci 16 Agustus 2018, Pemberian Remisi 17 Agustus 2018, Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2018, Malam Resepsi Kenegaraan 17 Agustus 2018, Upacara Hari Pramuka 18 Agustus 2018, terakhir pawai pembangunan Kota Batam.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews