Datang Sebagai Kontestan Baru, PSI Lingga Siap Bersaing Pada Pileg 2019

Datang Sebagai Kontestan Baru, PSI Lingga Siap Bersaing Pada Pileg 2019

Pengurus DPW PSI Provinsi bersama pengurus DPD PSI Lingga (Foto:Ist)

Lingga - Hadir sebagai kontestan baru di kancah politik tanah air, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap berjuang dengan parpol lainnya, baik di tingkat nasional maupun daerah pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Lingga, Yudistiar mengatakan, sebagai partai baru, pihaknya memiliki target untuk mendapatkan kursi dari setiap dapil yang ada di Kabupaten Lingga.

"Kami dari partai baru dengan wajah baru, kami akan terus berjuang untuk mendapatkan kursi tentunya disetiap dapil sesuai dengan strategi-strategi yang sudah kami dapatkan dari pusat," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (11/8/2018).

Dia menjelaskan, seperti visi dan misi PSI, pihaknya memberikan kesempatan ke semua orang untuk ikut berpolitik, dan pastinya PSI juga punya target minimal satu dapil satu kursi.

"Alhamdulillah 100 persen caleg PSI di seluruh Indonesia kami tidak menempatkan satu orang pun caleg berlatar belakang mantan napi. Ini buktinya bahwa PSI komitmen ingin memberikan perubahan," ujarnya.

Lanjut dia, meskipun dari tiga dapil yang ada di Kabupaten Lingga, pihaknya hanya mendaftarkan Bacaleg di dua dapil, yakni dapil 1 dan 3, tapi ia tetap optimis.

"Sebenarnya bukan juga sulit dalam mencari Bacaleg. Karena, sebelum mendaftar setiap caleg, melalui tahap-tahap seleksi dari pengurus DPW dan beberapa orang tokoh, dan ada beberapa juga Bacaleg yang gugur. Kami mencari orang yang serius dan berintegritas," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews