BP Batam Berpartisipasi dalam Rising Merdeka Week di Singapura

BP Batam Berpartisipasi dalam Rising Merdeka Week di Singapura

BP Batam berpartisipasi dalam acara Rising Merdeka Week di SIngapura. (Foto: net)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam berpartisipasi dalam acara Rising Merdeka Week yang diselenggarakan oleh KBRI Singapura Pada Rabu (8/8/2018) lalu. Acara ini dilakukan di Paragon Shopping Mall, Orchard, Singapura. 

Sebagai upaya pemanfaatan momentum untuk meningkatkan investasi dan industri pariwisata di Kota Batam. Dengan tema “Indonesia Today and Tommorrow”.

Turut hadir dalam acara tersebut Duta Besar Republik Indonesia Singapura, Ngurah Swajaya; Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf; Direktur Lalu-Lintas Baran BP Batam, Trinovianta Putra. 

Terdapat 10 tenant yang berpartisipasi beberapa diantaranya, Kementerian Perindustrian, Nongsa Digital Park, Tanamera, Garuda Indonesia, Traveloka, Nongsa Resort, dan MetroTV sebagai official media partner. 

Rising Merdeka merupakan minggu selebrasi untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Singapura dengan memamerkan karya anak bangsa di Singapura selama dua minggu ke depan, sebagai media eksplorasi warga Singapura dan turis asing di Singapura. 

Rising Merdeka tidak hanya sebagai sarana untuk mempersatukan kedua pemerintahan, baik Singapura dan Indonesia saja, melainkan sebagai ajang promosi bagi setiap elemen penggerak roda ekonomi mulai dari bisnis investasi hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Kegiatan ini semakin mengukuhkan kedudukan Indonesia sebagai salah satu bentuk kontribusi perjanjian bilateral 51 tahun antara Indonesia dan Singapura. Saat ini, Singapura masih menduduki peringkat teratas sebagai investor yang paling banyak menanamkan modal di Indonesia dengan nilai investasi yang dicatat oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) 2,65 miliar dolar AS pada triwulan pertama 2018.

Dalam sambutannya, Duta Besar Indonesia Singapura, Ngurah Swajaya menyampaikan sukacitanya karena bulan Agustus, kedua negara, Indonesia dan Singapura merayakan Hari Kemerdekaan pada satu bulan yang sama. 

Ia juga menyampaikan bahwa Risinh terdiri dari 2 acara, yaitu Rising Fashion dan Risinh Merdeka. Rising Fashion sendiri merupakan ajang untuk memamerkan karya cemerlang dari 14 desainer fashion berbakat dari Indonesia, guna menarik pasar di Singapura. 

“Saya harapkan ini bukan hanya sampai disini saja, tapi bisa menjadi agenda tahunan setiap Agustus di Singapura sebagai simbol kerjasama yang baik antar kedua negara.” katanya.

Seluruh tamu VIP kemudian berkeliling tenant setelah seremoni pembukaan selesai. Booth BP Batam menjadi salah satu booth yang didatangi oleh Ngurah Swajaya dan Triawan Munaf. Baik Ngurah dan Triawan mengaku sangat senang BP Batam selaku badan usaha pemerintah di Batam turut berpartisipasi dalam acara ini. 

“Ini momen yang tepat sekali untuk Batam mempromosikan potensinya di Singapura. Batam adalah destinasi favorit warga Singapura untuk berlibur, oleh karena itu saya yakin, Batam dengan segala kelebihannya, mampu menarik wisman untuk mengunjungi Batam dan meningkatkan perekonomian daerah dan nasional.” kata Ngurah.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews