Marc Marquez Terancam Absen di Jerez

Marc Marquez Terancam Absen di Jerez

Marquez jatuh di ajang MotoGP beberapa waktu lalu, ilustrasi. (foto: canadamotoguide).

BATAMNEWS.CO.ID - MotoGP 2015 GP (Grand Prix) keempat akan berlangsung di Jerez, Spanyol pada 3 Mei 2015 di kandang Marc Marquez. Namun, Marquez terancam tidak bisa tampil akibat cedera.

Jari kelingking tangan kiri rider Repsol Honda itu mengalami sedikit keretakan, saat tengah berlatih di trek lumpur. Marquez langsung dilarikan ke rumah sakit Universitario Quiron Dexeus, Barcelona.

Dokter Xavier Mir,  dokter spesialis tulang dan tangan pun menanganinya langsung. Hasilnya, Marquez tidak sepenuhnya dicoret dari perlombaan di Spanyol, dengan catatan ia pulih tepat sebelum MotoGP menjalani sesi kualifikasi.

"Marquez mendatangi unit pasien khusus di rumah sakit Universitario Quiron Dexeus, setelah mengalami kecelakaan pagi ini. Kelingking di tangan kiri pasien mengalami kelainan bentuk dan telah diperiksa dengan X-Ray untuk menunjukkan keretakannya. Tepatnya di bagian tulang jari,” bunyi pernyataan dokter Mir di laman resmi MotoGP, Minggu (26/4/2015).

"Untuk itu, kami memutuskan untuk merawat cederanya dengan memberikan plat titanium di jarinya. Hal ini mempermudah kami untuk menjalankan fungsi pemulihan setelah 24 jam, dan memberikannya kesempatan berlomba di Jerez,” lanjut pernyataan tersebut.

(Ind/bbs/okz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews