Dramatis! Sudah Ukur Baju Kesukaan Jokowi, Mahfud Md Gagal Cawapres

Dramatis! Sudah Ukur Baju Kesukaan Jokowi, Mahfud Md Gagal Cawapres

Mahfud Md (Foto: Batamnews)

Jakarta - Pertemuan Jokowi dengan para ketua umum dan sekjen partai politik menyepakati mengusung Ma'ruf Amin sebagai cawapres pendamping Jokowi. Hal ini sekaligus menggagalkan Mahfud Md yang semula diproyeksikan sebagai cawapres Jokowi.
Kabar ini benar-benar mengejutkan publik. Bahkan boleh disebut dramatis. Mahfud Md sendiri mengaku diminta secara resmi jadi cawapres pendamping Jokowi.
Ia pun sempat melontarkan pernyataan telah dipinang Jokowi.

"Ya mungkin sudah panggilan sejarah ya, saya diminta untuk mendampingi Jokowi sebagai capres dan saya cawapresnya," kata Mahfud seperti diberitakan detikcom tak lama sebelum Jokowi dan pimpinan 9 parpol koalisi menyepakati Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya, Kamis (9/8/2018).
Mahfud mengaku diminta secara resmi jadi cawapres Jokowi tadi pagi. Bahkan sejak tadi malam sudah diminta stand by. Bukan cuma mengirim CV, tadi pagi Mahfud juga sudah diminta mengukur kemeja putih.

"Kalau resminya sih tadi pagi, dimintai curriculum vitae, tadi malam diminta untuk standby tapi belum diberi tahu, tadi pagi saya diminta curriculum vitae dan diminta mengukur kemeja putih itu favoritnya Pak Jokowi," kata Mahfud.

Mahfud juga sudah menyatakan kesediaan. Bahkan ia melampirkan tiga alasan bersedia mendampingi Jokowi.

"Pertama tentu panggilan sejarah ya, saya kan aktivis juga, pengin juga ada di medan perjuangan. Kedua, tentu kepercayaan Pak Jokowi kepada saya, kalau memilih saya tentu kan percaya kepada saya. Ketiga, elektabilitas Pak Jokowi untuk menang itu sangat bisa," kata Mahfud.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews